5 Alasan Oppo R17 Pro Tetap Menonjol di Tengah Keramaian

Telset.id, Jakarta – Perjalanan Oppo di awal tahun 2019, khususnya di ranah smartphone tanah air, ditandai dengan diluncurkannya Oppo R17 Pro. Smartphone ini datang dengan sejumlah teknologi terkini, termasuk tiga kamera utama dan SuperVOOC Flash Charge sebagai salah satu fitur andalannya.

Fitur tiga kamera bukan sesuatu yang baru di jagat smartphone saat ini. Pasalnya, bahkan sebelum R17 Pro sekalipun, sejumlah smartphone lain –  Huawei P20 Pro, Mate 20, Mate 20 Pro, Samsung Galaxy A7 (2018), dan Samsung Galaxy A9 – sudah lebih dulu datang dengan fitur ini.

Lain halnya dengan fitur SuperVOOC, yang konon katanya, lebih aman karena dilapis 5 perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai, dan di perangkatnya sendiri.

Teknologi ini sendiri memungkinkan pengguna mengisi penuh perangkatnya hanya dalam hitungan menit. Lebih tepatnya, mengisi 40% baterai dalam waktu 10 menit.

Keren? Pastinya. Dan Oppo kian melengkapi itu semua dengan polesan desain nan menawan. Menjadikan Oppo R17 Pro tak sekedar pintar mengambil gambar, cerdas dalam bekerja, ataupun cepat dalam pengisian, tetapi juga cantik dalam penampilan.

{Baca juga: Hands-on Oppo R17 Pro: Flagship Menarik di Awal Tahun Ini}

Ya, sebagian besar desain ponsel pintar tahun ini ak dipungkiri mengikuti formula dasar logam dan kaca. Perangkat besutan Oppo yang satu ini pun tidak berbeda. Namun demikian, ada hal lain yang membuatnya berpotensi tetap menonjol di keramaian, berikut 5 diantaranya:

1. Layar Tetesan Air yang sarat teknologi

Disebut-sebut terinspirasi dari alam, layar tetesan air (Waterdrop Screen) milik Oppo ini boleh dibilang cukup mengesankan. Dan ini masuk akal. Pasalnya, butuh waktu tak sebentar bagi perusahaan asal Tiongkok ini untuk bisa mendapatkannya. Usut punya usut, Oppo sampai melakukan ratusan kali penyesuaian yang presisi untuk menghasilkan layar jenis ini.

Disesuaikan dengan bagian tepi perangkat R series yang berbentuk lengkungan membuat layar tetesan air ini terlihat menyatu dengan bodi perangkat R series. Pada bagian tetesan air terdapat sensor cahaya yang tersembunyi. Lengkap dengan speaker yang diposisikan diantara tepi perangkat dan bagian kaca dengan lebar hanya 0.5 mm.

2. Generasi 6 Corning Gorilla Glass

Oppo R17 Pro merupakan perangkat pertama di dunia yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6 untuk memperkuat ‘dirinya’. Konon katanya, berbekal lapisan teranyar ini Oppo R17 Pro akan sangat kuat, bahkan tidak terluka ketika dijatuhkan ke permukaan dari ketinggian satu meter hingga 15 kali atau dua kali lipat lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5.

Selain itu, R17 Pro juga mengadopsi seri ke 6 frame aluminium alloy yang menghadirkan perangkat yang solid dan permukaan tepian yang halus.

3. Cresent Arc

Oppo R17 Pro mengadopsi desain crescent arc pada bagian atas dan bawah perangkat, yang mengakibatkan pengaturan ulang posisi speaker dan port USB. Dengan lengkungan pada bagian bawah, ketika perangkat diletakkan secara horizontal, keluaran suara pada speaker tidak mudah terhalangi, sehingga dapat menghasilkan keluaran suara dengan kualitas terbaik.

4. Kombinasi 7000 tipe warna

Tak ubahnya layar jenis tetesan air, menghasilkan warna yang sesuai untuk Oppo R17 Pro juga bukan perkara mudah. Desainer Oppo menghabiskan waktu lebih dari 4 bulan untuk mengkombinasikan 7000 tipe warna gradasi. Keputusan final penggunaan gradasi pada perangkat dipilih oleh pengguna melalui riset pasar.

{Baca juga: Sejarah Oppo R Series: Dari R1 hingga R17 Pro}

Pada R17 Pro, Oppo menambahkan lapisan cahaya kondensasi diantara lapisan warna dan permukaan kaca. Lapisan kondensasi ini memiliki kurva dan tekstur khusus yang dapat membiaskan cahaya sesuai dengan tekstur. Ada 16.000 kurva yang membuat warna gradasi yang terlihat normal menjadi warna gradasi yang tampak mengalir.

5. Warna baru desain gradasi

Oppo R17 Pro telah menciptakan warna baru dalam desain gradasi, yakni Radian Mist. Bagian belakang perangkat ini terbuat dari kaca matte, yang tidak hanya memberikan  kenyamanan bagi pengguna ketika memegang perangkat, tetapi juga mencegah sidik jari menempel pada permukaan kaca. Oppo menggunakan teknologi khusus yang disebut dengan matte etching technology dan juga pemolesan khusus. Setelah dipoles, Oppo melanjutkan dengan proses electroplating. Keseluruhan proses akan memberikan efek pencegahan sidik jari dan kesan halus pada perangkat. Kurang lebih ada 15 langkah dan ratusan kali penyesuaian untuk membuat efek warna Radiant Mist ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0