3 Kelebihan Pop-up Camera Vivo V15, Nomor 3 Berasa Ada di Masa Depan

Telset.id – Smartphone terbaru Vivo, yakni Vivo V15 merupakan salah satu smartphone yang berhasil menarik perhatian publik Indonesia. Bagaimana tidak, acara perkenalan dari smartphone ini bahkan diselenggarakan di sebuah taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara, yakni Taman Wisata Air Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat.

Bukan cuma acara perkenalannya saja, Vivo V15 pun menawarkan banyak teknologi dan fitur baru di dalamnya, yang membuatnya seolah “sangat worth to buy” dengan harganya yang mencapai Rp 4,3 jutaan.

Salah satu teknologi baru yang dibawanya adalah Pop-up Camera, yang diprediksi akan menjadi tren desain pada smartphone di masa mendatang. Perlu diketahui, teknologi ini pertama kali dipamerkan Vivo pada seri Vivo NEX, yang merupakan seri flagship.

Nah, dalam tulisan kali ini, tim Telset.id akan membahas soal Pop-up Camera Vivo V15. Dalam bahasan ini, kami bakal merangkum 3 keunggulannya yang bisa dirasakan oleh para pengguna. Check this out!

Layar Bebas Tompel

Smartphone masa kini seolah “terpaku” dengan desain yang itu-itu saja. Seperti penggunaan desain layar memanjang dengan bezel cukup tebal di bagian atas dan bawahnya. Kemudian desain layar berponi atau menggunakan notch, sampai layar bertompel atau layar dengan adanya lubang kamera depan di bagian atasnya.

Namun, Vivo berani memberikan hal berbeda sekaligus memberikan solusi untuk memperluas layar sebesar mungkin dalam body yang kompak. Lewat Vivo V15 yang diresmikan di Indonesia, brand asal China ini mengandalkan Pop-up Camera.

Sekadar informasi, teknologi ini merupakan teknologi kamera mekanik yang hanya akan muncul dari dalam body smartphone ketika kamera depan digunakan, dan terbukti sukses memaksimalkan rasio layar terhadap body smartphone.

Vivo V15 sendiri mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5. Rasio layar terhadap body-nya juga sudah mencapai 90,95%.

Apabila dibandingkan dengan smartphone berdesain kompak dengan bezel tebal seperti iPhone 6 Plus dengan layar berukuran 5,5 inci, ukurannya pun tak jauh berbeda daripada smartphone Apple tersebut.

Lantas, apa keuntungan dari layar yang berukuran besar? Tentu saja akan berdampak pada meningkatnya pengalaman penyajian konten yang jauh lebih baik bagi penggunanya. Layar Vivo V15 juga dapat memberikan tampilan warna yang lebih detail, serta mampu menyajikan konten video atau game bergrafis tinggi dengan baik.

Lebih Beda dan Canggih

Pop-up Camera juga membuat Vivo V15 menjadi terlihat jauh lebih canggih dan berbeda daripada smartphone lain di kelasnya. Satu alasannya, berkat teknologi ini smartphone tersebut langsung menyandang predikat sebagai smartphone pertama di dunia dengan teknologi 32MP Pop-up Camera.

Ya, ada kamera depan 32MP di Vivo V15! Besarnya resolusi kamera tersebut juga ditopang oleh bukaan f/2.0 dan dukungan berbagai fitur di dalamnya. Seperti HDR, dan fitur berbasis Artificial Intelligence (AI).

Ada sejumlah fitur berbasis AI pada 32MP Pop-up Camera Vivo V15. Sebut saja, AI Face Beauty yang dapat “memperbaiki” wajah pengguna saat selfie seperti mempercerah dan memperhalus wajah, meniruskan wajah, memperbesar mata, dan lainnya.

Kemudian, ada juga AI Portrait Lighting, sampai fitur Smart Framing untuk membuat pengguna dapat mengambil foto selfie dengan kualitas jernih dan detail yang baik. Canggih dan beda kan?

Cocok Buat Pamer

Sama seperti smartphone flagship dengan harga belasan juta Rupiah, Vivo V15 juga bisa jadi sarana pamer bagi penggunanya. Alasan terkuatnya adalah, berkat adanya Pop-up Camera.

Selain terlihat beda dan canggih karena resolusinya mencapai 32MP aperture f/2.0, ternyata Pop-up Camera juga punya efek suara khas dan terdengar kece ketika diaktifkan.

Ada tiga efek suara yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Sci-Fi yang menyuguhkan suara dari “masa depan”, kemudian Machine yang menyajikan suara ala teknologi mekanik dari robot atau sejenisnya, dan Rhythm yang memberikan suara bernuansa tenang.

Jujur, kami lebih memilih suara Sci-Fi karena membuat smartphone ini seolah terlihat sebagai perangkat dari masa depan yang punya desain berbeda, teknologi baru, dan dikemas secara berkualitas.

Selain itu, pengguna juga dapat memamerkan bentangan layarnya yang lebih luas tanpa terganggu adanya poni seperti smartphone kebanyakan, atau tompel layaknya smartphone flagship yang baru-baru ini dirilis, dan “gangguan” lainnya.

Secara spesifikasi, Vivo V15 juga sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni di dalamnya. Smartphone tersebut ditopang oleh prosesor MediaTek Helio P70 octa-core 2.1 GHz, RAM 6 GB, dan ROM 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui microSD.

Vivo V15 juga ditenagai oleh baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung oleh teknologi Dual Engine Fast Charging, dan sistem operasi FunTouch 9 berbasis Android Pie.

Vivo V15 sudah dapat dipesan per 5 Maret 2019 melalui pre-order di e-commerce dan Vivo Store. Selama masa pre-order (5 – 11 Maret 2019), Vivo Official Store mengadakan promo spesial di beberapa e-commerce besar Indonesia, yaitu Akulaku, JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia yaitu 100% Cashback untuk pelanggan beruntung yang telah menyelesaikan pembelian Vivo V15 serta Gift Box spesial senilai Rp 1.000.000. (FHP)

1 KOMENTAR

  1. sial, ketika smartphone lebih pintar daripada user nya, ia mampu menghipnotis sampai sampai usernya melupakan esensi dari smartphone yg sesungguhnya. Jadi smartphone yg digunakan oleh manusia atau manusia sedang dimanfaatkan smartphone?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here