2018, Apple akan Luncurkan Tiga Varian iPhone?

tiga iPhone

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan akan memperkenalkan tiga iPhone di tahun 2018 ini. Hal ini diungkapkan analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang mengatakan dua diantara tiga seri yang akan diperkenalkan tadi merupakan seri upgrade dari iPhone X.

Menurut Kuo, seri pertama yang akan diperkenalkan adalah iPhone berukuran layar 6,1 inch, Seri ini akan dikemas dengan frame aluminium yang sama seperti iPhone 8. Dibandingkan menggunakan panel OLED untuk layarnya, Apple malah menyertakan panel LCD untuk layar iPhone 6,1 inch ini.

Kemudian untuk seri keduanya, Kuo mengatakan Apple akan meluncurkan seri iPhone berukuran layar 5,8 inch yang mungkin akan menjadi penerus atau seri peningkatan dari iPhone X. Sementara seri terakhir, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu juga akan membawa iPhone X Plus dengan layar berukuran 6,5 inch.

Kedua smartphone ini sendiri akan dibungkus dengan frame berbahan dasar metal dengan desain yang hampir sama percis seperti iPhone X. Keduanya pun akan dibekali layar berjenis OLED dan juga RAM berukuran 4GB.

“Kami memprediksi seri 6,1 inch akan akan berbeda dibandingkan seri iPhone 6,5 inch dan 5,8 inch, entah itu dari sisi spesifikasi, dan juga harga atau segmentasinya,” kata Kuo, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (28/01/2018).

[Baca Juga: iPhone X akan ‘Dimatikan’ pada Pertengahan 2018?]

Memang, iPhone 6,1 inch sendiri akan menjadi seri paling murah di jajaran ini. Seri tersebut kabarnya akan dibanderol dengan harga kurang lebih USD 700 atau sekitar 9,3 jutaan.

Menjadi seri “termurah”, membuat iPhone 6,1 inch akan laku dipasaran. Diramalkan Kuo, Apple kemungkinan akan mengirimkan 80 juta sampai 90 juta unit iPhone sepanjang kuartal kedua tahun 2018. Dimana 50 persennya akan dikuasai oleh iPhone 6,1 inch.

[Baca juga: Selama Liburan, 29 Juta iPhone X Ludes Terjual]

“Kami merevisi proyeksi harga kami untuk model 6,1 menjadi USD 700 (Rp 9,3 jutaan) sampai USD 800 (10,6 jutaan), dan tetap akan mendapatkan momentum pengiriman secara positif,” jelasnya.

Untuk spesifikasinya, iPhone 6,1 inch hanya akan dibekali RAM 3GB dan sama sekali tidak disertakan teknologi 3D Touch, meski untuk sistem Face ID, kemungkinan iPhone 6,1 inch akan memilikinya. Sementara untuk informasi spesifikasi lainnya, masih belum terungkap. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here