Tirta, Game Buatan Indonesia yang Segera Rilis di PS5

game tirta

Telset.id, Jakarta – Game buatan anak bangsa berjudul “Tirta” bakal segera hadir meramaikan industri game global. Tirta rencananya akan hadir untuk konsol PS4, PS5, PC dan Nintendo Switch.

Game Tirta dibuat dengan mengadaptasi budaya Bali. Game ini akan menampilkan eksplorasi di reruntuhan kuil kuno yang berada di sebuah pulau.

Pemain akan diajak untuk memecahkan sejumlah teka-teki dan tantangan yang menyapa sepanjang perjalanan eksplorasi

Game ini dibuat oleh developer game ternama asal Indonesia, Agate. Menurut Agate, hadirnya Tirta memiliki tujuan untuk menampilkan budaya Indonesia dengan cara yang mudah diakses.

{Baca Juga: Jangan Baper! Agate Rilis Game Kisah Percintaan Dilan}

Selain itu, game ini juga akan menceritakan kisah manusia yang berusaha untuk melawan alam.

Dalam game ini Anda akan bermain sebagai Priestess, yang tengah melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau yang berada di sekitarnya.

Perjalanan ini melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus diselesaikan. Pemain juga akan menghadapi kerusakan akibat tangan-tangan manusia yang menjadi ancaman bagi banyak makhluk mitologi.

{Baca Juga: Fantasy Town, Game Simulasi Android dengan Karakter Khas Indonesia}

Priestess akan menghadapi bos raksasa dan serangkaian monster kecil. Karakter utama ini menguasai seni bela diri dan beberapa kemampuan mengendalikan elemen.

Selain disuguhkan dengan eksplorasi dan memecahkan teka-teki sepanjang permainan, pemain juga akan memperoleh pengetahuan dari pahatan batu yang tersembunyi.

Game Tirta merupakan proyek terbaru dari Agate. Sebelumnya mereka telah menghadirkan game Valthirian Arc: Hero School Story untuk PS4, Steam dan Nintendo Switch.

{Baca Juga: Code Atma, Game RPG dengan Nuansa Mistis Khas Indonesia}

Sebagai informasi, Belum lama ini Agate juga sempat meluncurkan game smartphone berjudul Esports King dan Code Atma.

Code Atma merupakan game RPG yang menawarkan nuansa mistis lokal yang cukup kental. Game mobile ini memadukan karakter mistis khas Indonesia dengan teknologi kontemporer. Code Atma mengajak para Seeker untuk masuk dan menjelajahi ke semesta gelap berselimut misteri.

Tirta direncanakan akan dirilis di PS4, PS5, PC dan Nintendo Switch pada tahun 2022 mendatang. Mari kita nantikan bersama game karya anak bangsa satu ini. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here