Tak akan Ada Nintendo Switch Generasi Terbaru Tahun Ini

Nintendo Switch Generasi Terbaru

Telset.id, Jakarta – Jika Anda menanti hadirnya Nintendo Switch generasi terbaru, sepertinya Anda bakal kecewa. Sebab, Nintendo memastikan tahun ini tidak akan ada konsol Nintendo Switch terbaru.

Kepastian ini dinyatakan langsung oleh CEO Nintendo, Shuntaro Furukawa. Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Sabtu (01/02/2020). Nintendo Switch generasi terbaru tidak akan ada pada tahun ini.

Nintendo Switch bisa dibilang masih berumur sangat muda. Konsol game portabel ini pertama kali diluncurkan tiga tahun lalu dan tengah menikmati kesuksesan besar. Sehingga tidak tak heran, jika perusahaan masih belum menghadirkan penerusnya.

{Baca Juga: Nintendo Switch jadi Kado Thanksgiving Favorit Warga AS}

Dalam sebuah presentasi mengenai hasil pencapaian finansial, Nintendo menyatakan bahwa Switch sudah melaju setengah jalan. Tetapi perusahaan percaya bahwa masih banyak hal yang ditawarkan, terutama setelah peluncuran Switch Lite.

“Kami percaya bahwa kami telah membangun sebuah base di mana kami dapat terus menumbuhkan Switch. Harap diingat bahwa kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan model Switch baru selama tahun 2020,” ujar Shuntaro.

Sebelumnya pada 2019 yang lalu, Nintendo berhasil membuat Switch sebagai konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di Amerika Serikat (AS). Laporan tersebut berdasarkan hasil penghitungan NPD.

Menurut laporan Engadget, keberhasilan Nintendo Switch menjadi konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di AS cukup untuk melampaui angka penjualan 15 juta unit di Amerika Utara.

{Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris 10 Bulan Berturut-turut}

Bahkan, Nintendo juga sempat mengumumkan bahwa penjualan Switch di Eropa mencapai angka lebih dari 10 juta unit. Di Jepang, penjualan konsol Switch menang atas PlayStation 4.

Kesimpulannya, tahun 2019 merupakan tahun yang baik bagi konsol buatan Nintendo ini. Secara persentase, penjualan Switch di AS naik sampai 20 persen dibanding periode sama pada 2018.

Pencapaian ini juga makin cemerlang, setelah Nintendo resmi punya konsol Switch baru dengan harga jual lebih murah. Namanya Nintendo Switch Lite. Harganya USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta di Amerika Serikat. (HR/MF)

Previous article5 Hero Mobile Legends dengan Skill Paling “Ngeselin”
Next articlePenjualan Tablet Samsung dkk Lesu, iPad Justru Laku Keras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here