Sony Kembangkan Horizon Zero Dawn PS5 Remaster

Telset.id, Jakarta – Horizon Zero Dawn PS5 Remaster kabarnya sedang dalam pengembangan. Sony merencanakan versi yang diubah dari game PS4 yang diakui secara kritis, berpusat di sekitar pemburu muda Aloy.

Horizon Zero Dawn PS5 Remaster akan mengadopsi sekuel Horizon Forbidden West yang dirilis pada awal tahun ini dengan beberapa peningkatan kualitas.

Peningkatan yang bakal datang meliputi pencahayaan, tekstur, dan animasi. Laporan juga menyebut,  game multiplayer Horizon dalam pengerjaan untuk PC.

Telset kutip dari Gadgets360, Senin (3/10/2022), ada klaim bahwa versi PS5 Horizon Zero Dawn akan menambahkan fitur aksesibilitas dan peningkatan kualitas.

BACA JUGA:

Mode grafis berbeda akan disertakan, mirip kebanyakan entri PS5. Game juga akan memanfaatkan variabel kecepatan refresh VRR atau variable refresh rate.

Namun, jangan berharap banyak di bagian gameplay. Sebab, penambahan eksplorasi bawah laut dan glider dari Horizon Forbidden West akan menghambat.

Jika Horizon Zero Dawn di PS4 menerima tambalan kinerja yang memungkinkan berjalan di 60fps nan stabil, tidak demikian dengan pembaruan 4K di PS5.

Bukan kali pertama ini RPG tersebut mendapatkan rilis ulang karena porting ke PC pada 2020 dengan jarak imbang yang ditingkatkan dan dukungan layar lebar.

Remaster Horizon Zero Dawn akan membawa lebih dekat ke Forbidden West dengan model karakter baru dan tekstur yang ditingkatkan, serta animasi baru. Mirip dengan “remake” The Last of Us Part 1, ini mungkin penjualan yang sulit bagi mereka yang sudah memiliki versi PS4 asli.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, game ini baru berusia lima tahun, jadi akan sangat sulit untuk membuat pemain PS5 mengeluarkan uang yang banyak untuk peluncuran baru di PS5.

Bahkan Spider-Man Marvel, yang menerima remaster PS5, hanya dua tahun setelah peluncuran pertamanya di PS4, tidak menjamin penjualan yang lebih baik. Versi ini menampilkan model karakter yang lebih muda untuk Peter Parker, disuarakan oleh Yuri Lowenthal, sehubungan dengan game yang akan datang dalam waralaba.

Saat ini belum diketahui model distribusi permainan tersebut. Bisa jadi. game itu akan mengekor distribusi The Last of Us Part I dengan harga terjangkau.

Sony pun belum mengungkap bulan dan tahun rilis untuk Horizon Zero Remaster dengan berbagai peningkatan bagi pengguna PlayStation 5 maupun PC.

Sekadar informasi, Horizon Zero Dawn adalah game role-playing aksi pada 2017 besutan Guerrilla Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Plot mengikuti Aloy, seorang pemburu muda di dunia yang dikuasai oleh mesin. Ia bertualang untuk , mengungkap masa lalu. Gamer diajak untuk mengembara.

Permainan tersebut kali pertama hadir untuk konseol PlayStation 4 dan PC atau desktop berbasis Microsoft Windows. Ke depan, game akan hadir di konsol PS5.

Selanjutnya, laporan tersebut juga mencatat bahwa game multiplayer online Horizon sedang dalam pengerjaan, baik untuk PS5 dan PC. Informasinya detilnya masih belum banyak didapat.

Tetapi VGC mengklaim bahwa mode co-op pada awalnya direncanakan untuk game tersebut, tetapi dibatalkan sehingga pengembang dapat fokus pada area lain dari game tersebut.

BACA JUGA:

Beberapa konsep seni yang bocor dari tahun 2014 menunjukkan para pemain bertarung melawan monster mekanik besar secara bersamaan. Kustomisasi dilaporkan akan didasarkan pada sosok-sosok mapan.

Saat ini, tidak ada tanggal rilis yang sudah ditetapkan atau pernyataan resmi dari pengembang Guerrilla Games. Tetapi tweet dari aktor Lance Reddick yang sekarang sudah dihapus, tampaknya kredibel. Bintang John Wick memainkan kembali karakter Sylens di kedua game Horizon. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0