Respawn Peringatkan Cheater Pakai Keyboard-Mouse

Telset.id, Jakarta  – Respawn Entertainment, telah memberi peringatan terkait keyboard-mouse. Pengembang game Apex Legends itu mengaku memiliki metode untuk menemukan cheater yang memanfaatkan skema kontrol itu.

Menurut laporan Ubergizmo, Manajer komunitas Respawn menyebutkan dalam pembaruan terbaru Apred Legends telah ada tes secara internal untuk mengetahui pemain mana yang telah menggunakan skema kontrol tersebut.

{Baca juga: Unik! Respawn akan Pertemukan Pemain Curang di Apex Legends}

Menggunakan skema kontrol keyboard-mouse pada konsol memungkinkan cheater untuk membidik senjata yang lebih cepat dan lebih akurat. Ini jelas menempatkan pemain lain dengan konsol konvensional pada posisi yang kurang menguntungkan.

Xbox One menerima dukungan keyboard dan mouse pada November tahun lalu. Solusi khusus dari produsen aksesori pihak ketiga baru tiba di pasar tak lama setelahnya. Beberapa game telah menambahkan dukungan serupa.

Namun, beberapa pemain juga telah menggunakan XIM Adapter sebagai  skema kontrol alternatif. Mereka “membodohi” Xbox One untuk membidik sasaran dalam permainan, berpikir bahwa pengaturan keyboard/mouse adalah gamepad.

Sebelumnya, Respawn tidak memberi toleransi untuk setiap kecurangan yang dilakukan oleh pemain. Pengembang menyatakan tak akan lagi membuang waktu untuk melarang keberadaan mereka.

Respawn punya ide lain untuk memberikan “pelajaran” bagi para pemain yang tak sportif itu. Para pemain curang akan saling dipertemukan. Respawan mengembangkan teknologi pelarangan otomatis untuk pemain curang.

{Baca juga: Respawn akan Banned Permanen Pemain AFK di Apex Legends}

Mereka tidak akan mengizinkan pemain curang untuk merusak pengalaman orang lain di game Apex Legends. Selain itu, mereka juga meningkatkan sumber daya dan melakukan pekerjaan berkelanjutan untuk beradaptasi. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here