Remote Play Together, Solusi Valve untuk Gamers “Local Multiplayer”

Telset.id, Jakarta – Valve baru saja menghadirkan fitur Remote Play Together. Fitur ini khusus diberikan bagi para gamers yang senang bermain bersama di mode “local multiplayer“.

Sekadar informasi, ada banyak game yang menawarkan mode “local multiplayer“, yang memungkinkan gamers untuk bermain bersama tanpa menggunakan koneksi internet.

Tapi, ada satu masalah dengan mode permainan seperti itu. Masalahnya adalah, semua pemain harus hadir di tempat atau room dan waktu yang sama.

{Baca juga: Diboikot Sana-sini, Blizzard Cegah Gamers Minggat dari Hearthstone}

Nah, Remote Play Together merupakan solusi dari Valve untuk permasalahan tersebut. Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (12/10/2019), fitur ini memungkinkan gamers untuk bermain local multiplayer, tapi tetap online.

Gunanya, semua pemain bisa bermain bersama tanpa harus di tempat atau room yang sama. Lantas, bagaimana cara memanfaatkannya?

{Baca juga: Jelang Pilpres, Donald Trump jadi Streamers di Twitch}

Host di game pertama-tama wajib mengalirkan salinan game ke cloud. Kemudian, pemain lainnya tinggal diajak untuk bergabung ke dalam permainan.

Remote Play Together memang belum diperkenalkan oleh Valve. Tapi, perusahaan tersebut bakal meluncurkannya sebagai versi beta pada 21 Oktober mendatang.

So, bagi gamers yang ingin menjajalnya, tinggal menunggu kurang dari 2 minggu lagi. (BA/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0