PUBG Lite Ditutup Bulan Ini, Cuma Bertahan 2 Tahun

PUBG Lite Ditutup

Telset.id, Jakarta – Versi gratis dari game PUBG untuk PC dengan spesifikasi rendah, PUBG Lite, bakal ditutup pada akhir April mendatang. Game ini akan dipensiunkan setelah dua tahun diluncurkan secara global.

PUBG Studio selaku developer tidak memberikan informasi mengapa mereka memutuskan untuk menutup PUBG Lite. Namun, proses penutupan ini sudah dimulai.

Dilansir Telset dari Dot Esports, Kamis (1/4/2021), PUBG Lite sudah tidak aktif dan tidak dapat diunduh lagi oleh para gamer sejak 30 Maret lalu.

Layanan game ini bakal benar-benar mati pada 29 April mendatang. Menyusul dimatikannya semua dukungan untuk pemain pada 29 Mei mendatang.

{Baca juga: 10 HP Gaming 3 Jutaan Terbaik Maret 2021, Mabar PUBG Lancar!}

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf serta apresiasi sebesar-besarnya kepada semua orang,” ujar PUBG Studio tanpa menjelaskan alasan mengapa PUBG Lite ditutup.

“Kami berharap kalian menikmati waktu bersama kami sambil menantikan upaya kami di masa mendatang,” sambungnya.

PUBG Studio terakhir kali memberikan pembaruan untuk PUBG Lite pada awal tahun lalu. Pembaruan ini menghadirkan map Vikendi pada permainan.

PUBG Lite pertama kali meluncur di Thailand pada 24 Januari 2019 dengan versi beta test. Game ini memiliki mekanisme permainan yang sama dengan PUBG di PC.

{Baca juga: PUBG Mobile Capai 1 Miliar Kali Download di Seluruh Dunia}

Bedanya, game ini membutuhkan spesifikasi yang lebih rendah daripada versi originalnya. PC ataupun laptop dengan “spek kentang” dapat memainkan game ini secara lancar.

Game PUBG versi ringan ini dengan cepat masuk ke negara dan wilayah lain, termasuk Asia Tenggara dan beberapa negara Asia lainnya di tahun yang sama. Sama halnya dengan kawasan Amerika Latin dan Eropa. (MF)

Previous article10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Android Terbaik 2021, Gratis!
Next article7 Aplikasi Kloning Terbaik Android, Bisa Kloning Akun WA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here