Pokemon Go Segera Campakkan Pengguna Android 4.4 KitKat

Telset.id, Jakarta Niantic, pengembang Pokemon Go, akhirnya menghentikan dukungan game untuk ponsel Android versi lama, yakni Android 4.4 KitKat dan versi yang lebih lama. Penghentian dukungan akan diberlakukan setelah 1 Juli 2019 nanti.

Pokemon Go akan mulai berhenti mendukung perangkat berbasis Android 4.4 KitKat. Perangkat tersebut pun tidak akan lagi bisa mengunduh pembarian untuk game terbut pada masa mendatang.

Sayang, belum tahu jumlah pemain yang terdampak akibat keputusan Niantic itu. Niantic juga tidak membeberkan alasan di balik keputusannya menghentikan game andalannya ini di ponsel Android lama.

{Baca juga: Bakal Banyak Pokemon Baru di Android dan iOS}

Seperti dilansir Phone Arena, game yang sempat populer ini bukan satu-satunya game Niantic yang berhenti mendukung perangkat lawas. Hal serupa juga berlaku untuk game AR Niantic, yakni Ingress.

Satu-satunya rekomendasi yang ditawarkan oleh Niantic kepada pengguna adalah memperbarui sistem operasi ke Android 5 atau lebih baru agar tidak terputus dengan Pokemon Go dan Ingress.

Pokemon Go adalah game AR yang sempat populer beberapa tahun lalu. Sukses dengan Pokemon Go, Niantic mulai mengembangkan game berbasis AR lainnya, yakni Harry Potter: Wizard Unite.

{Baca juga: Rayakan Detective Pikachu, Ada Konten Baru di Pokemon Go}

Rencananya, Niantic akan meluncurkan Harry Potter: Wizard Unite pada 21 Juni 2019 nanti. Niantic bekerja sama dengan WB Games untuk mengembangkan Harry Potter: Wizards Unite pada 2017. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here