PlayStation 5 Pro Rilis Setelah April 2023, PlayStation 6?

Telset.id, Jakarta – PlayStation 5 Pro bakal rilis pada tahun fiskal 2023. Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Senior Sony, Hideaki Nishino.

PlayStation 5 Pro akan hadir setelah April 2023 dengan berbagai permainan next-gen berperforma maksimal. Setelahnya, Sony merilis PlayStation 6.

PlayStation 5 meluncur dua tahun lalu. Berbagai kendala rantai pasokan sempat terjadi. Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi PS5 untuk bisa sukses.

BACA JUGA:

Ketika penjualan konsol PS5 semakin stabil, muncul berbagai rumor soal perkembangan PlayStation 6. Faktanya, Sony sedang mempersiapkan PS5 Pro.

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Sony sedang mempersiapkan PS5 Pro untuk game-game next-gen dengan performa maksimal.

Wakil Presiden Senior Sony, Hideaki Nishino, menyebut, peluncuran PS5 Pro kemungkinan dilakukan pada tahun fiskal 2023 atau usai April tahun depan.

Anehnya, berita tentang PS5 baru muncul tepat setelah beberapa rumor dari Tom Henderson, yakni model baru dengan driver disk yang dapat dilepas.

Saat ini, Sony menjual konsol PS5 dalam dua versi, yakni model digital dan menggunakan drive disk. Model disk drive mempunyai keunggulan tertentu.

Sesuai laporan, Sony sedang mempersiapkan versi baru dengan driver disk yang dapat dilepas, yang memungkinkan penjualan konsol berharga murah.

Sejauh ini, belum banyak game yang mengeksplorasi hardware PS5 secara maksimal. Tapi, konsol tidak dapat bersamaan menangani fitur generasi baru.

Karenanya, Sony mencoba menghadirkan segala kekurangan itu lewat PS5 Pro. Namun, banderol  PS5 Pro akan sedikit lebih mahal daripada varian standar.

Informasi menyebut, PS5 Pro bakal menyentuh label harga USD 600 atau Rp 9 jutaan. Driver disk yang bisa dilepas mungkin menjadi kunci penurunan harga.

Di atas semua rumor tentang PlayStation 5 Pro, ada beberapa petunjuk tentang peluncuran PS6. Perusahaan dilaporkan sedang dalam tahap perencanaan.

BACA JUGA:

Ada kemungkinan PlayStation 6 bakal meluncur setahun berikutnya atau pada 2024. Namun, Sony belum memberi konfirmasi apapun tentang konsol tersebut.

Sony kini tengah ancang-ancang untuk merilis PS5 Pro ke hadapan pengguna. Konsol baru itu diklaim akan mumpuni untuk mendukung berbagai permainan next gen. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0