AC Milan dan Inter Milan Tidak akan Tampil di PES 2021

Klasemen Liga Italia
Foto: Financial Times

Telset.id, Jakarta – AC Milan dan Inter Milan masih terseok-seok di Klasemen Liga Italia. Tentu ini menjadi kabar yang kurang menggembirakan. Kabar buruk lainnya bagi Milanisti dan Interisti karena klub kesayangan mereka tidak hadir di PES 2021.

Menjadi berita buruk bagi Anda yang menantikan sekuel terbaru dari game Pro Evolution Soccer (PES). Konami selaku developer, kehilangan lisensi atas AC Milan dan Inter Milan.

{Baca juga: 10 Game Android dengan Grafis HD Terbaik 2020}

Alhasil, seperti dikutip Telset.id dari Eurogamer, Kamis (09/07/2020), dua raksasa Italia itu akan absen tampil di PES 2021.

Melalui keterangan tertulis, Konami menjelaskan bahwa hilangnya lisensi tidak akan memengaruhi pemain asal AC Milan dan Inter Milan di myClub. Pengguna masih bisa memainkan para pemain dari kedua tim itu secara normal.

“Sehubungan dengan pertandingan sepak bola Konami lainnya, harap tunggu pengumuman di masa depan untuk setiap judul,” kata Konami dalam pernyataannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Konami pun memutuskan untuk mengganti nama AC Milan dan Inter Milan. Nama baru itu diharapkan akan diumumkan di akhir tahun ini.

“Bergerak maju, kami akan terus memperkuat kemitraan yang ada dan membina hubungan baru untuk memberikan pengalaman eFootball sebaik mungkin. Terima kasih lagi atas dukungan dan pengertian Anda,” tambah Konami.

{Baca juga: Konami Tambah Lisensi Eksklusif Tim Sepak Bola ke PES 2020}

Hilangnya lisensi dua tim asal kota Milan tersebut merupakan imbas dari persaingan antara Konami dan EA Sports. Maklum, keduanya sama-sama mengembangkan game sepakbola yang memiliki basis penggemar yang sama-sama besar.

AC Milan dan Inter Milan kabarnya telah menjalin kesepakatan kepada AC Milan dan Inter Milan untuk tampil eksklusif di FIFA 21 dan edisi selanjutnya.

Langkah EA Sports mungkin merupakan “upaya balas dendam” terhadap Konami. Sebab, Konami berhasil mendapat lisensi Juventus, sehingga EA Sports harus mengganti nama tim berjuluk “Nyonya Tua” itu menjadi Piemonte Calcio pada seri FIFA 20.

{Baca juga: eFootball PES 2020 Lite Sudah Bisa Dimainkan di Skyegrid}

Hilangnya lisensi dari dua tim ibu kota Italia tersebut tentu saja membuat para gamers sekaligus pendukung kedua tim kecewa. Terlebih, kini kedua klub ini masih berjuang di klasemen Liga Italia.

Meski demikian, untuk tim dari liga Serie A lainnya tidak akan berubah, karena Konami sudah mendapatkan lisensi resminya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here