Oppo Sponsori Kompetisi AOV Star League 2021 Spring

Telset.id, Jakarta – Keseriusan Oppo dalam menggarap pasar gaming melalui eSports diwujudkan bersama Garena Indonesia melalui perhelatan AOV Star League (ASL) 2021 Spring yang berlangsung mulai April hingga Mei 2021.

Kompetisi eSports ini merupakan kolaborasi ketiga dari kemitraan strategis keduanya sejak tahun 2017. Baik Oppo dan Garena selalu bekerja sama di hampir keseluruhan game yang diperkenalkan Garena di Indonesia, seperti AOV, COD Mobile, Speed Dirfters, Contra Return, dan Fantasy Town.

“Ini merupakan kolaborasi ketiga kali kami dengan Arena of Valor setelah di tahun 2017 kami melakukan kolaborasi dengan Oppo F3 dan di penghujung tahun yang sama dengan Oppo F5,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

“Tujuan kolaborasi ini selain salah satu bentuk dukungan Oppo pada eSports juga membuktikan komitmen kami dalam membuat perangkat “gaming for everyone” kepada konsumen Indonesia,” ujarnya.

{Baca juga: Uji Performa Oppo Reno5 5G: Powerful Berkat Snapdragon 765G}

Oppo menjadi sponsor resmi dari kompetisi eSports AOV Star league 2021 Spring yang akan dilangsungkan mulai April hingga final di bulan Mei 2021.

Oppo AOV Star League 2021 Spring

ASL 2021 Spring sendiri merupakan liga turnamen AOV paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim terbaik Indonesia. Setiap tim akan bertanding tidak hanya untuk merebut gelar tim terbaik nasional, serta sebagian dari total hadiah Rp 400 juta, namun juga untuk menjadi tim perwakilan Indonesia di turnamen internasional.

“Bersama Oppo sebagai partner di AOV Star League 2021 Spring, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia,” kata Produser Game Arena of Valor, Marshal bagus Nugroho.

“Fitur gaming yang dihadirkan, diharapkan mampu meningkatkan kualitas bermain AOV para atlet esports dalam perjuangan meraih juara di kancah internasional,” jelasnya.

Melalui kolaborasi ini, Oppo membuktikan diri sebagai perusahaan yang membuat smartphone dengan fitur gaming yang dapat dinikmati oleh seluruh konsumen, tidak terbatas hanya untuk kalangan tertentu saja.

Oppo juga terus mengembangkan berbagai fitur gaming melalui sistem operasi ColorOS yang menghadirkan pengalaman baru kepada konsumen untuk bermain game mobile melalui smartphone.

Di perhelatan ASL 2021 Spring, Oppo juga bakal memperkenalkan fitur gaming pada perangkat Reno5 5G yang berjalan pada sistem operasi ColorOS 11.

Ada beberapa fitur baru yang dapat memberikan pengalaman baru konsumen dalam bermain game, seperti Gaming shortcut mode yang memungkinkan pengguna dapat dengan cepat mengakses game favorit dari Game Space atau Game Assistant dan melewati animasi peluncuran di awal.

Gaming Shortcut Mode memungkinkan Reno5 5G untuk memulai permainan 15 detik lebih cepat dibandingkan dengan perangkat sebelumnya, terutama pada pengujian yang dilakukan pada game Arena of Valor.

{Baca juga: Gaming Test Oppo Reno5 5G: Nge-game Pasti Lancar!}

Gamer mode merupakan fitur yang dapat memblokir semua gangguan, seperti menyembunyikan status bar maupun navigation buttons, mematikan fitur gestures, menonaktifkan screen turn-off, menonaktifkan floating windows, Assistive Ball, Quick Return Button, dan Smart Sidebar, untuk memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan.

Oppo AOV Star League 2021 Spring

Ada juga fitur Bullet screen message yang memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan penting tanpa memblokir layar permainan atau mempengaruhi permainan. Fitur ini mendukung aplikasi WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS.

Terakhir, terdapat fitur Adjustable gaming touch yang mengoptimalkan kinerja game dan kecepatan respons sentuhan. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tingkatan sentuhan selama sesi permainan secara real-time. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0