Nintendo Digugat Gara-gara Masalah di Joy-Cons

Telset.id, Jakarta  – Baru-baru ini, ada laporan bahwa ada semakin banyak pemilik Nintendo Switch yang mengalami masalah dengan Joy-Cons. Masalah yang muncul adalah Joy-Cons “melayang” sendiri kala digunakan.

Nintendo tampaknya tidak memiliki tanggapan resmi terhadap masalah tersebut. Nintendo juga tak menjelaskan prosedur yang ada untuk mengatasi masalah tersebut. Nintendo pun harus menghadapi gugatan.

{Baca juga: Desain Nintendo Switch Mini Bocor}

Pengacara di Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith telah mengajukan gugatan class action terhadap Nintendo di AS. Mereka menuduh Nintendo menjual Joy-Cons meskipun tahu bahwa ada masalah di dalamnya.

Gugatan tersebut juga menuduh bahwa Nintendo telah melanggar undang-undang penipuan California bersama dengan hukum garansi negara bagian dan federal. Nintendo harus memberi ganti rugi berupa uang.

Nintendo sejak itu mengeluarkan pernyataan kepada The Verge. Nintendo menyatakani sangat bangga dalam menciptakan produk-produk berkualitas. Nintendo pun akan terus melakukan perbaikan perangkat.

Nintendo juga mengaku mengetahui laporan terkini bahwa beberapa pengontrol Joy-Con tidak merespons dengan benar. Nintendo ingin para konsumen meminta bantuan dengan mengunjungi  situs http://support.nintendo.com.

{Baca juga: Ada Fitur Rewind di Nintendo Switch Online}

Menurut Ubergizmo, tidak jelas apakah gugatan class action berujung kepada persidangan di pengadilan. Namun, yang jelas, banyak gamer yang tidak terlalu senang tentang dengan masalah yang ada di Joy-Cons. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here