Niantic Cabut Blokir, Pengguna Xiaomi Bisa Main Pokemon Go?

Telset.id, Jakarta  – Beberapa hari lalu, berita buruk datang untuk pengguna Xiaomi yang ingin main game Pokemon GO . Niantic disebutkan memblokir mereka bermain game itu tanpa alasan yang jelas. Namun kabar terbaru menyebutkan pemblokiran itu sudah dicabut. Benarkah?

Banyak pengguna smartphone Xiaomi mengeluh telah diblokir selama 30 hari setelah memperbarui perangkat ke versi MIUI terbaru.  Utas di Reddit dengan ratusan komentar menyoroti fakta bahwa Niantic keliru.

{Baca juga: Game Pokemon Go Blokir Pengguna Xiaomi?}

Menurut Phone Arena, sampai sekarang, ada beberapa smartphone Xiaomi yang masih dilarang oleh Niantic. Sebut saja Xiaomi jenis Redmi 5, Redmi Note 5 Pro, Redmi 5 Plus, Redmi 6, dan Redmi Note 7.

Semua smartphone tersebut memiliki satu kesamaan, yakni menjalankan MIUI 10.3.2 global. Rupanya, langkah-langkah anti-kecurangan yang diterapkan pengembang salah melakukan identifikasi.

Pokemon GO salah mengidentifikasi beberapa aplikasi atau proses sistem di smartphone itu sebagai penipu potensial. Banyak pengguna menunjuk ke fitur Game Booster di MIUI yang mengubah variabel runtime.

{Baca juga: Buset! Sopir Ini Pakai 8 Ponsel untuk Main Pokemon Go}

Menanggapi hal tersebut, Niantic tetap belum bersedia berkomentar. Namun, ada informasi bahwa permasalahan tengah diselidiki. Semua pemain yang dilarang sudah mendapat balasan untuk segera menerima pencabutan larangan. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here