Microsoft akan Bawa Minecraft ke Xbox Game Pass

Telset.id, Jakarta – Microsoft akan membawa game Minecraft ke Xbox Game Pass pada bulan April mendatang. Minecraft akan hadir ke langganan Xbox Game Pass dalam 4 April 2019. Hal ini menambah daftar ratusan game kreasi Microsoft yang sudah ada di layanan bagi pengguna Xbox tersebut.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Rabu (13/03/2019) kehadiran game ini  dirasa akan membantu Microsoft dalam misinya untuk menambah jumlah pelanggan di layanan mereka.

Microsoft telah secara agresif mendorong agar para gamers untuk berlangganan di Xbox Game Pass. Promisi harga pun mereka lakukan. Misalnya di bulan pertamanya, pengguna cukup membayar $ 1 atau Rp 14 ribu bukan $ 9,99  atau Rp 128,5 ribu seperti biasanya.

Lalu selama berlanggan di XBox Game Pass, Anda dapat mengunduh dan menginstal lebih dari 100 game, termasuk game pihak pertama terbaru Microsoft seperti Crackdown 3, Sea of ​​Thieves, dan Forza Horizon 4.

{Baca juga: Minecraft Mobile Raup Pendapatan Rp 1,5 Triliun}

Microsoft telah berkomitmen untuk meluncurkan semua game sendiri di Xbox Game Pass sehingga muncul diguaan jika game Halo Infinite, Gears of War seri terbaru dan judul-judul Forza Horizon akan datang ke Xbox Game Pass.

Selain Xbox Game Pass, Microsoft juga mengembangkan layanan streaming game xCloud sehingga dapat menawarkan seluruh langganannya di beberapa perangkat. xCloud akan berfungsi di Personal Computer, Mac, dan perangkat seluler seperti iOS dan Android.  Mereka berencana untuk menjalankan uji coba xCloud akhir tahun ini.

Sementara, Minecraft Mobile berhasil mengumpulkan pendapatan yang besar. Di tahun 2018 lalu, game Minecraft Mobile berhasil mengantongi pendapatan sebanyak $ 110 juta atau Rp 1,5 triliun. Itu artinya, pendapatan yang diraup dari game milik Microsoft itu meningkat sekitar 7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

{Baca juga: Minecraft Masih Jadi Game Terpopuler di Dunia}

Berdasarkan laporan dari perusahaan analisis pasar Sensor Tower, pada 2017 lalu Minecraft Mobile berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak $103 juta atau Rp 1,4 triliun.

Dilansir Telset.id dari VentureBeat pada Senin (18/02/2019), jika diakumulasikan sejak tahun 2014 memang game mobile untuk iOS dan Android itu selalu menerima pendapatan yang sangat tinggi.

Buktinya jika diakumulasikan sejak tahun 2014 hingga 2018 game ini telah menghasilkan pendapatan hingga mencapai hampir $ 500 juta atau setara Rp 7 triliun. [NM/HBS]

The Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -