Main Game Android Makin Seru dengan Joystick Razer Kishi

Telset.id, Jakarta – Razer, perusahaan yang terkenal sebagai merek yang menjual aksesoris game, kini merambah dunia mobile gaming. Baru-baru ini, Razer mengumumkan kehadiran joystik terbaru untuk untuk smartphone Android, yakni Razer Kishi.

Main game di smartphone tentu sangat menyenangkan. Namun, terkadang kita memiliki kendala dengan kontrol menggunakan tombol sentuh pada layar.

Sistem kontrol seperti ini tidak sebaik kontrol dengan tombol fisik, karena terkadang kontrol virtual di layar membuat kita salah menavigasikan permainan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Razer pun memberikan solusinya dengan menghadirkan joystik Razer Kishi. Meski bukan merupakan joystik pertama yang hadir untuk smartphone Android, namun Razer Kishi diklaim akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Joystick ini sudah diumumkan sejak awal tahun, tepatnya di ajang CES 2020. Dan kini Razer telah mulai memasarkan produk untuk Android tersebut.

Beberapa fitur yang tersedia pada joystick ini antara lain, 8-way D-pad, beberapa pemicu analog, dan dua tombol bumper di bagian belakang.

Razer cukup memahami, selama ini joystick yang tersedia di pasaran selalu mengandalkan konektivitas Bluetooth agar terhubung ke smartphone. Padahal, dengan menggunakan Bluetooth, gamers bisa merasakan lag yang tentu akan menggangu pada permainan.

Alih-alih menggunakan Bluetooth, Razer justru menghubungkan Kishi dengan smartphone via USB-C. Itu berarti juga, perangkat ini hanya tersedia untuk smartphone dengan konekstor USB Type C.

{Baca Juga: 7 Smartphone “Gaming” Xiaomi 2020, Bisa Main Game Berat}

Dengan kabel USB-C ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih baik dan tentunya bebas lag. Akan tetapi, tidak semua smartphone dengan USB-C yang mendukung Kishi. Sebab, joystick ini cuma mendukung perangkat-perangkat kelas flagship saja.

Untuk harga, Razer memasarkan Kishi dengan harga USD 80 atau sekitar Rp 1 jutaan. Perangkat ini mulai dijual pertengahan tahun 2020 secara global. (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -