Garena Rilis Game Balapan “Ala CTR”, Speed Drifters

Telset.id, Jakarta – Setelah Arena of Valor, Free Fire, dan Contra: Return yang dirilis dengan genre yang berbeda-beda, Garena kembali meluncurkan game mobile online terbarunya. Bernama Speed Drifters, game online ini ber-genre balapan dan memiliki gameplay menantang dan seru untuk dimainkan.

Diungkapkan Eldwin Pradipta, Project Manager Speed Drifters Indonesia, Speed Drifters merupakan buatan developer Tencent Timi Studio yang sudah mengembangkan beberapa game mobile populer seperti AoV sampai Contra: Return.

Game ini telah dirilis pertama kali di China pada Desember tahun 2017. Tencent Timi Studio merupakan developer yang mengembangkannya,” katanya, dalam acara peluncuran Speed Drifters Indonesia, di Jakarta, Senin (14/01/2019).

{Baca juga: Nintendo Switch, Konsol Game Terakhir dari Nintendo?}

Ada beberapa mode yang bisa dimainkan oleh para gamers yang suka balapan. Seperti Speed Mode misalnya, 6 pemain akan beradu keahlian secara individual atau sebagai tim dengan beranggotakan tiga orang tiap timnya.

Kemudian ada Item Mode, yang mengingatkan kita dengan game PlayStation 1 (PS 1) zaman dulu, yakni Crash Team Racing atau CTR.

Sebab, pemain bisa mendapatkan item dari box yang berada di lintasan untuk menjatuhkan lawan, bertahan dari serangan dan item-item menarik lainnya. Sementara mode lainnya, adalah Rank Mode, dan Special Mode.

Eldwin Pradipta, Project Manager Speed Drifters Indonesia. (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

“Bedanya dengan CTR, Mario Kart, dan lainnya adalah, Speed Drifters sudah dioptimalkan untuk smartphone. Letak kontrol bisa dikustomisasi oleh pengguna, sesuai keinginan mereka,” jelas Eldwin.

{Baca juga: Asyik! Game Final Fantasy Terbaru akan Dirilis untuk Android}

Eldwin juga mengungkapkan, Speed Drifters memiliki fitur lain yang juga menarik, seperti karakter dan mobil yang bisa disesuaikan dan ditingkatkan kemampuannya, pilihan mobil yang punya karakteristik tertentu di setiap lintasan yang dimainkan, sampai kemungkinan balapan dengan pemain dari luar negeri (Asia Tenggara).

“Karakteristik mobil itu berbeda-beda, dan tidak ada mobil yang unggul di semua lintasan. Ada yang unggul di beberapa lintasan, dan punya spesialisasi yang berbeda,” paparnya.

{Baca juga: 5 Lokasi Looting Terbaik di Erangel PUBG}

“Semua server di berbagai region akan digabung, tapi untuk matchmaking akan diprioritaskan di region yang sama,” tambahnya.

Garena sendiri telah membuka program pra-registrasi untuk pemain di platform Android dan iOS. Sementara untuk rilis secara resminya, game tersebut akan bisa di-download dan dimainkan pada 17 Januari mendatang. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0