Gantikan PUBG Mobile, Game Ini Bikin Tencent Untung Besar

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Tencent dikabarkan menghapus game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG Mobile. Sebagai gantinya, Tencent menghadirkan game baru bernama Game for Peace.

Menurut NDTV, merujuk riset firma Sensor Tower, tak diduga upaya yang dilakukan oleh Tencent membuahkan hasil luar biasa. Tiga hari sejak rilis, Game for Peace mendatangkan untung besar bagi Tencent.

Sensor Tower bahkan hanya memantau aplikasi Game for Peace di platform iOS di China, dan tidak untuk Android. Hasilnya, permainan anyar tersebut menghasilkan USD 14 juta atau Rp 201 miliar bagi Tencent hanya dalam waktu 72 jam.

{Baca juga: Tencent Ubah Batasan Usia untuk Gamer, Jadi Berapa?}

Dikutip Telset.id, Selasa (14/05/2019), pemasukan sebesar itu berasal dari layanan In-App Purchase, mulai pembelian skin untuk senjata dan outfit untuk karakter.

Seperti diketahui, Tencent merelakan game PUBG enyah dari China. Sebagai gantinya, Tencent mempersiapkan game baru yang mirip PUBG, dan mengizinkan pemilik akun PUBG bisa berpindah ke Game for Peace.

{Baca juga: Tencent Bikin Game Pengganti PUBG untuk China}

Game ini pun punya tampilan yang sama persis dengan PUBG Mobile, meski punya gameplay yang berbeda. Game for Peace bertemakan antiteror dan membanggakan pasukan elite China serta mengedepankan unsur patriotik.

Di game ini, tidak akan menampilan darah saat pemain di dalam game tertembak. Tidak ada pula jenazah dari pemain yang gugur. Justru pemain yang gugur akan bangun memberi salam selamat tinggal dan menghilang. (SN/FHP)

Sumber: NDTV

Previous articleUnik! Mesin Otomatis Ini Jualan Smartphone Xiaomi
Next articleHati-hati! Ada Spyware di Fitur WhatsApp Call

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here