Games ‘Reigns: Game of Thrones’ Rilis di Android dan iOS

Telset.id, Jakarta– Ada kabar gembira bagi penikmat serial Game of Thrones, karena telah dirilis game yang terinspirasi dari serial populer tersebut. Game ini diberi nama Reigns: Game of Thrones ini sudah dirilis untuk perangkat Android dan iOS.

Dilansir dari PhoneArena pada Jumat (19/10) pengembang DevolverDigital dan Nerial telah menciptakan game untuk perangkat Android dan juga iOS.

Game tersebut masuk dalam rating 12 tahun ke atas karena terdapat sedikit unsur kekerasan dan percakapan dewasa. Sedikit gambaran, game ini berisi tantangan dan misteri dengan latar belakang serial Game of Thrones.

Sebelum memulai misi pemain nantinya akan memilih karakter yang ingin dimainkan mulai dari Cersei Lannister, Jon Snow, Daenerys  Targaryen, Tyrion Lannister, Sansa Stark, dan banyak lagi.

Untuk memainkan game ini nampaknya diperlukan kemampuan analisis dan berpikir strategis. Seperti dalam serial TV-nya, Anda bisa menggunakan taktik yang kejam atau tipu daya untuk mengecoh lawan politik.

Layaknya intrik politik, game ini juga memerlukan kemampuan untuk menarik banyak dukungan. Anda juga harus berpikir bagaimana caranya mendapatkan dukungan dari pihak lain demi keberlangsungan pemerintahan Anda.

Selain itu dukungan juga diperlukan untuk mempertahankan permainan Anda ketika sudah memasuki musim dingin. Reigns: Game of Thrones sekarang dapat diunduh seharga $ 3,99 atau Rp 60.6400 (Kurs USD 1 = Rp 15.198) di App Store dan Google Play Store.

Serial Game of Thrones sendiri akan memasuki season 8 atau terakhir dan rencananya akan dirilis pada pertengahan 2019. Serial ini adalah drama fantasi yang dibuat untuk stasiun HBO.

Serial yang ditulis oleh David Benioff dan D. B. Weiss ini diadaptasi dari novel berjudul A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin yang edisi pertamanya berjudul A Game of Thrones.

Serial tersebut pertama kali tayang pada 17 April 2011 dan terakhir tayang di season 7 pada 27 Agustus 2017 kemarin. Selama 7 season, mungkin season 6 yang menjadi puncak ketenaran dari serial tv tersebut. Pasalnya penonton pada season 6 mencapai  8,9 juta orang dan mendapat perbincangan di twitter hingga 2,4 juta tweet.

Adapun berkat ketenaran serial tersebut, HBO mencatat memiliki lebih dari 2 juta pelanggan yang 23%-nya merupakan penonton Game of Thrones. Dari sistem langganan itu, HBO meraup pendapatan hingga US$ 1,6 miliar. Pertanyaan apakah Reigns : Game of Thrones akan bisa sesukses serial tv-nya? [NM/HBS]

Sumber : PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here