GAMES

20 Game RPG Offline Terbaik di Android dan PC 2021

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id – Game Android RPG merupakan salah satu genre favorit dan terbaik yang digemari para gamer Android maupun PC saat ini. Tapi biasanya, game RPG yang disenangi para pemain membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya alias game online.

Tapi, ada pula game RPG di Android dan PC yang bisa dimainkan secara langsung secara offline. Seperti beberapa game RPG offline terbaik berikut ini yang akan kami rekomendasikan kepada Anda.

Meski offline, gamer tetap bisa memainkannya secara maksimal. Pastinya juga, gameplay dari seluruh game yang kami rekomendasikan ini bakal seru.

{Baca juga: 17 Game Perang Offline Seru untuk PC dan Android}

Nah, berikut ini tim Telset akan bagikan rekomendasi 20 game RPG offline terbaik yang bisa Anda mainkan di PC maupun HP Android. Check this out!!

1. Eternium

Eternium

Eternium menjadi rekomendasi pertama kami. Game ini menawarkan grafis dan visual yang baik, kontrol yang mudah, dan lumayan bikin ketagihan.

Game RPG offline terbaik ini bisa Anda mainkan di banyak platform, termasuk PC berbasis Windows maupun ponsel Android dan iOS.

Yang bikin game ini digemari adalah, tidak ada istilah pay to win. Sehingga Anda tidak perlu menghamburkan uang untuk menjadi yang terhebat.

2. Ragnarok Frontier

Ragnarok Frontier

Anda suka main game online Ragnarok di warnet saat zaman sekolah dulu? Nah, kini game tersebut hadir di Android. Ragnarok Frontier adalah game MMORPG terbaru dari Ragnarok Cross Platform yang menghadirkan grafis berkualitas.

Game RPG terbaik satu ini tentunya juga akan membangitkan nuansa nostalgia pengalaman bermain Ragnarok Online di PC. Memang, Ragnarok offline Android ini butuh internet tapi untuk keperluan login saja. Seterusnya, pengguna tidak perlu lagi terhubung ke internet.

Sebab, pada Ragnarok offline 2021 ini terdapat fitur offline farming. Anda sebagai pemain tidak perlu login terus menerus untuk mendapatkan equipment zeny. Hasil offline farming dapat diklaim pada saat player kembali login ke permainan.

3. Inotia 4

Inotia 4

Apabila Anda suka main game RPG seperti Ragnarok, mungkin game Inotia 4 bisa menjadi pilihan. Game offline RPG 2021 ini memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti.

Dikemas dengan grafis yang tergolong bagus, game RPG tersebut bisa Anda mainkan secara offline di HP Android. Oiya, Anda juga akan dibantu oleh rekan tim di dalam game berupa NPC. Menarik kan?

4. Dungeon Hunter

Dungeon Hunter

Dungeon Hunter adalah game RPG terbaik di Android 2021 yang bisa dimainkan secara offline. Game ini menawarkan alur cerita dengan tema kolosal. Di sini, pemain bisa memilih berbagai karakter hero untuk melawan monster.

Game RPG terbaik 2021 di Android ini menghadirkan kualitas grafis yang sangat baik, dan cukup banyak digemari oleh para pecinta game RPG. Rating-nya di Google Play Store juga memuaskan, dan game RPG mobile ini bisa dimainkan secara offline. Itu yang terpenting.

5. Vampire’s Fall

Vampire’s Fall

Vampire’s Fall juga termasuk salah satu game RPG offline terbaik di Android dan PC 2021. Tema yang ditawarkan cukup berbeda dibandingkan game RPG lainnya. Sesuai namanya, game ini berisi pertarungan melawan vampir.

Vampire’s Fall pun bisa dimainkan dengan mode open world yang menawarkan lebih banyak petualangan. Tentunya, para pemain juga tidak perlu pay to win untuk memainkan game seru ini.

6. Alto’s Odyssey

Alto’s Odyssey

Game RPG offline terbaik selanjutnya adalah Alto’s Odyssey. Game bertema endless runner ini akan menjadikan Anda sebagai pemeran utama bernama Alto.

Alto akan melakukan perjalanan bersama kelompoknya dengan meluncur di atas pasir. Seperti game RPG 2021 pada umumnya, Anda pun wajib mengumpulkan koin untuk mendapatkan item spesial.

7. Questland

Questland

Questland bisa jadi pilihan buat Anda yang ingin main game RPG offline terbaik. Game ini memiliki tema kerajaan dan gladiator, yang akan mengadu para karakter hero dalam permainan. Grafisnya terbilang sangat baik dengan visualisasi yang enak dipandang.

Selain itu, Questland bisa dimainkan dengan mode PvP (Player versus Player) secara online. Beberapa item juga dapat dibeli di dalam permainan game RPG offline 2021 ini.

8. Griblers

Griblers adalah game RPG yang dapat dimainkan offline dengan sistem turn based. Game ini menghadirkan grafis yang terbilang sangat simpel, namun menawarkan cerita yang menarik dengan beberapa misi penting.

Pemain bisa membangun kota, membuat alat khusus, dan tugas-tugas lainnya. Gameplay menarik dan dikombinasikan dengan visualisasi yang sederhana, Griblers cukup aman dimainkan anak-anak dibawah 10 tahun.

9. Arcane Quest Legends

Arcane Quest Legend

Arcane Quest Legends merupakan game RPG offline terbaik yang menyuguhkan gameplay menegangkan. Di sini, Anda akan berjuang sendiri melawan monster, zombie, dan makhluk menakutkan lainnya, untuk menyelesaikan misi utama.

Ya, misi Anda adalah mengungkap misteri masa lalu dan bergabung dengan pasukan Baron untuk menyelamatkan bangsa Auria dari ancaman terburuk.

Game RPG Android ini juga memungkinkan Anda memilih karakter sesuai keinginan. Jadi, bisa disesuaikan dengan keahlian Anda dalam bermain.

10. PandaClip: The Black Thief

Bagi Anda yang suka game dengan karakter anime Jepang, mainkan saja Pandaclip: The Black Thief. Pandaclip termasuk game RPG offline terbaik di Android 2021 yang cocok untuk dimainkan.

Karakter utama di Pandaclip adalah perempuan berwajah imut. Game ini menampilkan visual yang berkualitas, dan dipadu dengan gameplay atau jalan cerita yang asyik untuk diikuti.

Pastinya, Pandaclip juga dapat dimainkan secara offline, sehingga Anda tak perlu repot soal koneksi internet. Apalagi kalau kuota lagi “tiris”.

11. SoulCraft 2: League of Angels

Soulcraft 2: League of Angels

Suka game RPG dengan genre action? SoulCraft 2 bisa Anda mainkan di smartphone Android kesayangan. SoulCraft 2 menawarkan petualangan karakter utama yang melawan musuh berupa para pasukan besi dan monster jahat dari neraka.

Rating SoulCraft 2 di Google Play Store mencapai angka yang memuaskan. Sebab, Anda bisa memainkannya secara offline dengan petualangan yang mendebarkan. Tertarik?

12. Dungeon and Demons

Dungeon and Demons

Game RPG Dungeon and Demons menceritakan saat dunia diisi oleh raksasa menakutkan. Anda bertugas untuk mengakhiri ancaman para raksasa ini dengan membunuh mereka tanpa ampun.

Anda wajib mempersenjatai karakter dengan armor yang kuat, senjata tak terkalahkan, dan meningkatkan skill yang ada. Gameplay yang disajikan oleh game RPG offline ini juga sangat menarik, sob.

13. Epic Knights: Legend Guardians

Epic Knights: Legend Guardians

Rekomendasi game RPG offline terbaik 2021 adalah Epic Knights: Legend Guardians. Game ini menawarkan aksi menegangkan yang dipadukan dengan strategi.

Pemain akan habis-habisan bertarung untuk melindungi kerajaan dari serangan musuh. Di setiap pertempuran, pemain harus memilih hero yang tepat, mengatur strategi yang tepat, meningkatkan senjata dan items, serta mengumpulkan skin untuk menjadi prajurit terhebat.

Game ini bisa dimainkan secara offline. Kita juga bisa menantang para pemain lainnya secara PvP, tentunya melalui mode online.

14. Non Stop Chuck Norris

Siapa sih yang tidak kenal Chuck Norris? Nah, ada game RPG seru yang menggambarkan karakter Chuck Norris sebagai “superhero”. Di game berjudul Non Stop Chuck Norris, pemain akan menghajar musuh dan mendapatkan beragam item untuk meningkatkan kekuatannya.

Game ini bisa dimainkan secara offline. Selain seru, game Chuck Norris tersebut pastinya bisa bikin kamu ketawa saat memainkannya.

15. Nonstop Knight

Nonstop Knight

Game RPG terbaik selanjutnya adalah Nonstop Knight. Sesuai namanya, Anda berperan sebagai pejuang yang akan melawan musuh-musuh jahat di penjara bawah tanah.

Sebagai bonusnya, Anda akan mendapatkan banyak emas dan harta jarahan di penjara ini. Jangan lupa tingkatkan senjata dan kemampuan karakter Anda untuk memudahkan melawan setiap bos yang ada.

16. Oceanhorn

Oceanhorn

Next! Ada Oceanhorn yang masuk rekomendasi game RPG offline terbaik untuk HP Android. Game ini menyuguhkan jalan cerita yang bikin penasaran, sambil mengharuskan Anda untuk memecahkan teka-teki yang ada.

Untuk menemukan jawaban, Anda akan berkelana di sebuah map yang terbilang luas. Berbagai macam pulau dan tempat akan Anda singgahi untuk menemukan rahasia dari teka-teki yang ingin Anda ungkap.

17. Ravensword: Shadowlands

Ravensword: Shadowlands

Ravensword: Shadowlands adalah game RPG dengan sistem open world. Game ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi berbagai sudut map yang super luas, tentu saja ada banyak monster dan musuh yang harus Anda kalahkan.

Sambil berkelana, Anda juga dapat meningkatkan kemampuan karakter, mengumpulkan senjata, sampai memperkuat armor di badan.

18. Superbrothers Sword & Sworcery EP

Superbrothers Sword & Sworcery EP

Selanjutnya, ada game Superbrothers Sword & Sworcery EP. Game RPG terbaik satu ini menawarkan gameplay dan audio yang bagus, sob.

Di sini, Anda akan berperan sebagai Scythian yang akan berpetualang sambil melawan musuh dengan senjata dan kemampuan magisnya. Game RPG ini juga bisa dimainkan secara offline di HP Android Anda. Tertarik gak?

19. Lord of Zombies

Lord of Zombies

Sesuai namanya, Lord of Zombies merupakan game yang menceritakan sebuah kerajaan mayat hidup yang ingin menghabisi umat manusia.

Di sini, Anda akan berperan sebagai raja zombie yang akan berpetualang dan mencari manusia untuk dibunuh dan dibangkitkan kembali. Unik dan menegangkan ya?

20. Animus – Stand Alone

Animus – Stand Alone

Last but not least, ada Animus – Stand Alone yang bisa Anda mainkan di HP Android. Game RPG offline terbaik ini punya sedikit kemiripan jalan cerita dengan Bloodborne, Demon Souls, dan Dark Souls.

Meski begitu, game Animus – Stand Alone tetap menawarkan gameplay yang menantang, sulit, dan bikin ketagihan. Ingat, main game-nya saat ada waktu senggang saja ya!

Nah, itu tadi rekomendasi game RPG offline terbaik yang bisa Anda mainkan di Android atau PC 2021. Sekali lagi, mainkan game ini di saat waktu kosong saja untuk menghilangkan rasa bosan. Yuk segera mainkan! (IR/MF)

Leave a Comment