7 Game ‘Permainan Tradisional’ di Android, Bisa Nostalgia!

Telset.id – Permainan tradisional saat ini semakin jarang dimainkan bahkan seolah terlupakan. Tapi untungnya, kini permainan tradisional telah dikemas lebih modern berbentuk game yang tersedia untuk smartphone Android.

Anak generasi milenial, apalagi Gen Z, sudah banyak yang tidak mengenal permainan tradisional, semacam congklak, ular tangga, gundu, layang-layang, bentengan, dll.

Tidak heran mereka asing dengan permainan-permainan itu, karena di era milenial seperti sekarang, anak-anak sudah disuguhi game-game online nan canggih yang bisa dimainkan di gadget.

Padahal, permainan tradisional itu sangat bagus buat mengolah otak, fisik, dan kerja sama. Anak-anak tak hanya asyik berkutat di dalam ruangan ber-AC sendirian di kamar, tapi bisa berinteraksi sosial dan mengolah tubuh mereka.

Hadirnya permainan tradisional dalam format game Android patut kita apresiasi, karena selain kita (generasi tua 90an) bisa bernostalgia, kita juga bisa mengenal permainan-permainan tradisional kepada anak-anak kita.

Banyak jenis permainan tradisional yang tersedia seperti layang-layang, gundu, bentengan, congklak, dan lainnya.

Nah, tim Telset.id sekarang akan memberikan rekomendasi 7 game Android yang menampilkan permainan tradisional terbaik. Yuk simak!

Adu Layang-layang

Download

Permainan Tradisional Android

Sesuai namanya, game ini membuat Anda harus mengalahkan pemain layang-layang lainnya dengan memutuskan tali layangan mereka. Tersedia 500 jenis layangan dan benang yang bisa dipilih, dan game ini pun bisa berjalan di mode online atau offline.

Khusus untuk online, Anda bisa bertanding layang-layang dengan para pemain lain di seluruh Indonesia bahkan dunia.

GAME BERIKUTNYA ⇒

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -