Cegah Pembajakan, Denuvo DRM akan Lindungi Game Android

Denuvo DRM Android

Telset.id, Jakarta – Sistem anti pembajakan untuk game PC, Denuvo DRM dilaporan segera hadir pada game untuk perangkat Android dengan nama Mobile Game Protection. Sistem ini sendiri dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak Denuvo Software Solutions GmbH.

Sistem tersebut dinilai bakal melindungi game Android dari ancaman para hacker, modder hingga pembajak.

Menurut Irdeto, perusahaan induk Denuvo, sistem Mobile Game Protection ini dirancang untuk memastikan pemain yang sah atau legal tidak terganggu dan tetap mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game.

{Baca juga: Bocah Tewas Kesetrum Gegara Main Game Sambil Ngecas}

Dan juga, aliran pendapatan untuk para developer juga tidak terganggu atau bahkan hilang.

Maklum saja, seperti dilansir Telset.id dari phoneArena, Senin (26/08/2019), Denuvo DRM terkadang menyebabkan sedikit gangguan bagi pembeli game yang sah.

Sebagai contoh, implementasi buruk sistem itu membuat game Sega Yakuza 0 menghapusnya lewat update patch baru-baru ini. Update tersebut membuat game lebih ringan saat dimainkan oleh para gamers.

“Pemain yang sah mendapatkan pengalaman terbaik. Sistem ini memiliki dampak minimal pada pengalaman bermain pengguna,” jelas Irdeto.

{Baca juga: Kumpulan Cheat GTA San Andreas PC dan PS2 Lengkap}

Irdeto menyatakan, sistem Denuvo di Android dalam diimplementasikan ke APK paling akhir, tanpa perlu source code dari game terkait. Dengan kata lain, integrasi sistem Denuvo DRM bisa dilakukan dengan mudah.

Ada beberapa fitur keamanan yang disediakan Denuvo. Beberapa di antaranya adalah deteksi akses root, anti-hooking, deteksi titik-titik perlindungan utama, dan lainnya. Sayang, belum diketahui kapan sistem keamanan itu hadir di game Android. (BA/FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here