GAMES

Cara Berlangganan Apple Arcade dan Harga Paket Terbaru

Bagus Adi

Telset.id  – Apple resmi mengumumkan layanan game berlangganan, Apple Arcade pada September 2019 lalu. Lalu, bagaimana cara berlangganan Apple Arcade dan berapa harga paket berlanganannya? Simak ulasan lengkapnya.

Apple Arcade resmi dirilis pada 19 September 2019 lalu. Ada banyak games yang bisa kamu temukan dan unduh secara gratis setelah kamu berlangganan Apple Arcade

Dengan berlangganan Apple Arcade, kamu akan mendapatkan akses ke lebih dari 180 game, mulai dari game teka-teki dan petualangan hingga olahraga, balapan, dan aksi multiplayer, dll. Ada beberapa adalah game eksklusif yang hanya bisa kamu dapatkan di Apple Arcade.

Menariknya, semua game yang ada di layanan ini bisa kamu nikmati tanpa iklan dan pembelian dalam aplikasi, alias gratis. Untuk memainkan game di Apple Arcade, kamu tidak harus terhubung ke internet, karena kamu bisa mengunduh game yang disukai dan memainkannya secara offline.

{Baca juga: Apple Arcade Tambahkan 30 Game Baru, Ada Dua Kategori Baru}

Apple Arcade bisa kamu mainkan di berbagai perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, Mac dan juga Apple TV. Layanan game berlangganan buatan Apple ini sudah hadir di 150 negara, termasuk Indonesia.

Nah, buat kamu yang belum tahu bagaimana caranya bisa berlangganan layanan Apple Arcade dan berapa biayanya, tim Telset akan memberi tahu caranya buat kamu.

Harga Paket Berlanggan Apple Arcade

Menurut kami, harga paket berlangganan Apple Arcade relatif cukup terjangkau untuk hampir semua kalangan pengguna Apple. Layanan game ini dibanderol $ 4,99 per bulan, atau buat kamu yang tinggal di Indonesia seharga Rp 69.000 per bulan.

Apple memberikan kesempatan buat kamu yang masih ragu untuk berlangganan dengan memberikan kamu untuk free trial atau percobaan gratis selama satu bulan penuh. Setelah itu, di bulan kedua, kalian akan dikenakan biaya berlangganan.

Jika kamu merasa harga paket berlangganan Apple Arcade masih mahal, kamu bisa memanfaatkan fitur Family Sharing yang bisa digunakan hingga 6 orang anggota keluarga. Fitur ini memungkinkan kamu untuk “patungan” berlangganan dengan saudara atau orang tuamu.

Untuk metode pembayarannya, kamu bisa menggunakan beberapa cara yang tersedia, yaitu lewat credit card atau bisa juga menggunakan debit card, Jenius, atau langsung dari DANA.

{Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Daftar Paket dan Tarif Apple One}

Cara Berlangganan Apple Arcade

Keuntungan berlangganan Apple Arcade adalah kamu bisa mendapatkan akses tak terbatas ke katalog eksklusif berisi game baru yang dapat dimainkan di seluruh perangkat kalian, baik secara online maupun offline.

Apple sudah menggandeng pemain besar dalam industri game dunia untuk menyediakan konten di Apple Arcade, antara lain yaitu SEGA, Disney Studios, Cartoon Network, Konami, Giant Squid, dan Mistwalker Corporation.

Untuk bisa berlangganan caranya juga sangay mudah. Apple Arcade menggunakan sistem berlangganan bulanan seperti Apple Music yang pasti sudah kamu kenal.

Pastikan kamu memiliki iPhone atau iPod touch dengan iOS versi terbaru (iOS 14), iPad dengan iPadOS versi terbaru, Mac dengan macOS versi terbaru, atau Apple TV dengan tvOS versi terbaru. Setelah itu, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Login dengan akun Apple ID yang ingin kamu gunakan di Settings – iTunes & App Store.
  • Masuk ke aplikasi App Store, akses tab Arcade (https://www.apple.com/id/apple-arcade/)
  • Klik tombol > Try It Free untuk mulai mencoba langganan Apple Arcade.
  • Selanjutnya ikuti beberapa halaman persetujuan berlangganan dan pastikan kamu telah memiliki metode pembayaran di akun Apple ID.
  • Kemudian gunakan Face ID atau Touch ID kamu untuk otentifikasi pembayaran Apple Arcade.
  • Selesai, kamu sudah bisa mencoba permainan

{Baca juga: Ini Beberapa Judul Game “Gratis” di Apple Arcade}

Daftar Game Terbaru di Apple Arcade

Apple sudah menggandeng pemain besar dalam industri game dunia untuk menyediakan konten di Apple Arcade, antara lain yaitu SEGA, Disney Studios, Cartoon Network, Konami, Giant Squid, dan Mistwalker Corporation.

Ada lebih dari 100 game yang bisa kamu mainkan, mulai dari game teka-teki dan petualangan hingga olahraga, balapan, dan aksi multiplayer, dll. Berikut ini 50 game terbaru yang dirilis Apple Arcade:

  1. A Monster’s Expedition
  2. Agent Intercept
  3. Alba: A Wildlife Adventure
  4. All of You
  5. The Artful Escape
  6. Cozy Grove
  7. Cut the Rope Remastered
  8. Fallen Knight
  9. Fantasian
  10. Farm It!
  11. Game of Thrones: Tale of Crows
  12. HitchHiker
  13. The Last Campfire
  14. Legends of Kingdom Rush
  15. Little Orpheus
  16. The Lullaby of Life
  17. Lumen
  18. Marble Knights
  19. NBA 2K21 Arcade Edition
  20. Necrobarista
  21. Next Stop Nowhere
  22. No Way Home
  23. NUTS
  24. Oceanhorn: Chronos Dungeon
  25. Outlanders
  26. The Otherside
  27. The Oregon Trail
  28. Over the Alps
  29. Overland
  30. PAC-MAN Party Royale
  31. Painty Mob
  32. The Pathless
  33. Reigns: Beyond
  34. Simon’s Cat – Story Time
  35. Slash Ques
  36. SongPop Party
  37. South of the Circle
  38. Spire Blast
  39. Sp!ng
  40. Spongebob SquarePants: Patty Pursuit
  41. Spyder
  42. Star Trek: Legends
  43. The Survivalists
  44. Survival Z
  45. Taiko no Tatsujin Pop Tap Beat
  46. Warp Drive
  47. Wonderbox: The Adventure Maker
  48. World of Demons
  49. World’s End Club
  50. Zombie Rollerz: Pinball Heroes

Nah itu tadi cara berlangganan Apple Arcade dan biaya berlangganannya. Caranya sangat mudah, bukan? Sekarang kamu bisa langsung mencobanya, dan selamat bermain. [HBS]

 

 

 

 

Leave a Comment