Asia Pacific Predator League 2020 Ditunda Tahun Depan

Jakarta, Telset.id – Asia Pacific Predator League 2020 ditunda. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Acer, yang menyebutkan bahwa turnamen game online yang akan digelar di Filipina itu ditunda hingga bulan April-Juni 2021, akibat wabah Covid-19.

Melalui pernyataan resmi tertulis, Acer mengungkapkan bahwa Kesehatan dan keselamatan komunitas gaming tetap menjadi perhatian utama Acer, dan Acer telah bekerja sama dengan pihak-pihak kesehatan berwenang.

{Baca juga: 7 Laptop Gaming Murah Terbaik, Harga di Bawah Rp 15 Jutaan}

“Asia Pacific Predator League 2020 ditunda, bukan pembatalan, menunjukkan komitmen Acer kepada komunitas gaming,”¬†ujar Andrew Hou, Presiden Operasional Regional Acer Pan Asia Pacific.

Ia menjelaskan, bahwa keputusan untuk memindahkan kompetisi final ke bulan April – Juni 2021 demi keselamatan dan kepentingan bersama bagi para peserta, penggemar, penonton, dan staf yang terlibat dalam turnamen.

Tim-tim yang sudah memenuhi syarat dari kompetisi lokal sebelumnya akan menghadiri final pada bulan April – Juni 2021, dan acara tersebut diubah namanya menjadi Asia Pacific Predator League 2020/2021 dengan total hadiah sebesar US $ 400.000 atau lebih dari Rp 5 miliar.

Padahal sebelumnya hampir 20.000 tiket telah terjual untuk turnamen yang semula dijadwalkan berlangsung di Manila, Filipina pada Februari 2020 di SM Mall of Asia Arena, Pasay City, Manila. Sebanyak 17 negara telah bergabung dalam kompetisi kualifikasi lokal yang diadakan mulai Oktober 2019.

Semua kontestan yang telah terpilih untuk mengikuti ajang tersebut nantinya akan dihubungi langsung oleh pihak Acer melalui, baik terkait pembaruan apabila tanggal baru telah ditetapkan.

Acer juga meminta bagi para gamers untuk terus memantau akun sosial media Acer di Facebook, Instagram, dan Twitter, untuk terus mendapatkan informasi terkini tentang perkembangan dari turnamen tahunan ini.

{Baca juga: Turnamen Asia Pacific Predator League 2020 Resmi Ditunda}

Asia Pacific Predator League yang pertama diadakan di Jakarta, Indonesia pada tahun 2018 untuk memperkuat komitmen merek Predator dan mendukung industri game di wilayah tersebut.

Turnamen kedua diadakan pada tahun 2019 dan berlokasi di Stadion Nimibutr di Bangkok, Thailand, ditonton oleh lebih dari 10.000 penggemar secara real-time. Turnamen ini mengumpulkan 4,3 juta tontonan daring dengan jumlah penonton secara bersamaan mencapai 123.000. [IR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -