Disulap Jadi Anime, Cyberpunk: Edgerunners akan Tayang di Netflix

Telset.id, Jakarta – CD Projekt Red dan Netflix mengumumkan kehadiran serial anime Cyberpunk: Edgerunners. Anime ini identik dengan game Cyberpunk 2077, hanya saja memiliki cerita dan karakter yang berbeda.

Seperti dikutip Telset dari Essentially Sports, Jumat (26/06/2020), untuk menggarap anime ini, CD Projekt Red dan Netflix juga ikut menggandeng Studio Trigger yang berbasis di Nakano, Jepang.

Meski memiliki judul yang berbeda dari versi game, namun latar tempat dalam anime masih berada di Night City. Direncanakan, anime Cyberpunk besutan CD Projekt Red dan Netflix ini akan diluncurkan pada tahun 2020.

{Baca juga: Sstt! Game Cyberpunk 2077 Banyak “Adegan Cabul”}

Menurut produser yang menggarap anime Cyberpunk: Edgerunners, Saya Elder, serial ini tetap bisa dinikmati mereka yang tidak memainkan game Cyberpunk 2077.

“Saya berpikir bahwa ini akan menjadi pintu gerbang yang bagus bagi pendatang baru untuk memeriksa game Cyberpunk dan juga genre Cyberpunk,” ujar Elder.

Masahiko Otsuka, CEO Studio Trigger, memastikan bahwa timnya akan berusaha memberikan kinerja yang maksimal untuk menyajikan kualitas terbaik dari anime Cyberpunk.

{Baca juga: Mode Game Plus Baru di Cyberpunk 2077 Sedang Digarap}

“Ini adalah ulang tahun ke-10 Studio Trigger. Jadi kami telah menyiapkan tim pamungkas dengan Imaishi sebagai sutradara dan Yoshinari sebagai desain karakter untuk memberikan hasil yang luar biasa,” jelas Otsuka.

Terkait game Cyberpunk 2077, permainan tersebut akan tersedia untuk PC Windows, PlayStation 4, dan Xbox One, mulai 17 September 2020 nanti.

Sebelumnya, CD Projekt Red dilaporkan sedang mengerjakan tiga proyek game Cyberpunk 2077 lainnya secara terpisah. Proyek ini mencakup game yang akan dirilis untuk PC dan konsol pada akhir tahun ini.

Tak mau rumor ini menjadi “bola liar”, developer game tersebut pun langsung membuat klarifikasi. CD Projekt RED mengatakan bahwa mereka tidak memisahkan Cyberpunk 2077 dalam tiga proyek terpisah.

{Baca juga: Nongol di Cyberpunk 2077, Keanu Reeves Diincar Marvel}

CD Projekt Red mengonfirmasi kepada GameSpot bahwa tidak ada tiga proyek game yang berbeda. Yang ada adalah, tiga studio berbeda yang sedang mengerjakan game.

Mereka juga menambahkan bahwa total lima tim yang sedang mengerjakan proyek tersebut dengan tiga fokus mengembangkan Cyberpunk 2077, termasuk CD Projekt Red Warsaw dan Kraków. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -