Angry Birds: Isle of Pig Tersedia Gratis di App Store

Telset.id, Jakarta – Rovio, perusahaan Finlandia pembuat Angry Birds, bulan lalu membuka pre-order game mobile Augmented Reality (AR) pertama. Game berjudul Angry Birds: Isle of Pigs tersebut sekarang tersedia di App Store secara gratis.

Menurut laporan Phone Arena, Angry Birds versi AR menggunakan ARKit Apple dan sepenuhnya kompatibel dengan perangkat iOS, seperti iPhone 6s dan yang lebih baru. Game itu juga kompatibel dengan iPad generasi ke-5 dan yang lebih baru.

Karena termasuk eksklusif, Angry Birds: Isle of Pigs tidak tersedia di Android. Namun, Rovio mengaku sedang menjajaki platform lain seperti Android. Dengan demikian, Rovio memperluas ketersediaan game tersebut ke sistem operasi Google.

{Baca juga: Angry Birds Versi AR Hadir di Perangkat iOS}

Angry Birds: Isle of Pigs akan membawa pemain ke pulau terpencil, yakni tempat babi hijau rakus berlibur. Pemain harus melewati tahapan hingga lebih dari 40 level. Selain babi, pemain juga bakal bertemu dengan beberapa burung pemarah.

Berkat teknologi AR, Angry Birds: Isle of Pigs akan memberi pengalaman baru kepada pemain. Tapi,  satu hal yang perlu diingat, sangat besar kemungkinan game tersebut memerlukan konektivitas internet dan biaya transfer data via ponsel.

Rovio merilis Angry Birds Isle of Pigs pada tahun ini bekerjasa sama dengan studio game Swedia, Resolution Games. Selama ini, Resolution Games memang cukup terkenal memproduksi berbagai aplikasi game AR untuk perangkat iOS.

{Baca juga: Angry Birds Blast Resmi Meluncur di iOS & Android}

Sebelumnya, Rovio menghadirkan game baru bagi penggemar Angry Birds. Nama game tersebut adalah Angry Birds Dream Blast. Pengguna hanya perlu mencocokkan warna gelembung atau balon dan menyapunya, mirip game Bejeweled. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here