19 September, SEGA akan Rilis Konsol Retro

Telset.id, Jakarta – Tak mau kalah dengan Sony dan Nintendo yang telah merilis kembali konsol retro, SEGA juga tertarik untuk kembali merilis Genesis Mini/ Megadrive Mini. Seperti apa penampakannya?

Sebelumnya Sony dan Nintendo  telah merilis kembali konsol retro dengan sentuhan kekinian dan ukuran yang lebih kecil.

Kini, menurut laporan TechCrunch, Genesis Mini/ Megadrive Mini keluaran SEGA telah dikonfirmasi akan tersedia di wilayah Amerika Serikat dan Jepang pada tanggal 19 September 2019 mendatang.

Konsol retro versi mini ini akan tersedia setidaknya dengan 40 game jadul dalam beberapa versi lokalnya di setiap wilayah. Dari 40 judul tersebut setidaknya telah terungkap beberapa judul di versi Jepang.

{Baca juga: Saingi Nintendo, Sony akan Rilis PlayStation Classic}

Informasi menyebut, beberapa judul di versi Jepang meliputi Sonic The Hedgehog 2, Shining Force, Gunstar Heroes and Comix Zone, Space Harrier II, Puyo Puyo 2, Rent-a-Hero, Castlevania, dan Powerball.

Tak jauh berbeda dengan konsol jadul yang kembali dirilis, Genesis Mini/ Megadrive Mini ini menggunakan power dari inputan MicroUSB serta memiliki output ke layar televisi/monitor dengan resolusi 720p.

Kontrolernya sendiri akan mengusung 6 tombol layaknya kontroler Megadrive terdahulu. Rencananya konsol retro yang kembali dijual ini akan dibanderol dengan harga 6.980 yen atau sekitar USD 60 atau Rp 850 ribu dengan satu kontroler.

Jika ingin mendapatkan satu kontroler lagi harus merogoh kocek sebesar 8.980 yen atau sekitar USD 80 USD atau Rp 1 jutaan. Harga tersebut baru merupakan harga yang dipatok untuk yang rilis di wilayah Jepang.

Baca juga: Nintendo akan Kembali Pasarkan Konsol NES Klasik

Untuk versi Amerika Serikat, masih belum diketahui berapa banderol harganya. Jika kalian ingin bernostalgia mungkin cukup worth it dengan merogoh kocek yang tidak terlalu mahal ini demi menebus masa-masa bahagia saat kecil dulu. [BA/HBS]

Sumber: Techrunch

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here