YouTube TV Punya Fitur Voice Remote

Telset.id,Jakarta – YouTube TV kini memiliki fitur baru unik yang baru saja diluncurkan. Fitur ini, diberi nama “Voice Remote”, yang memungkinkan pengguna melakukan sesuatu melalui perintah suara.

Misalnya, melalui perintah suara, pengguna dapat mengubah saluran, memutar saluran tertentu, membuat video yang diputar maju dan mundur, serta menyesuaikan volume.

Menariknya, halaman pendukung untuk fitur ini sudah ada di website Google selama beberapa waktu yang lalu, jadi memang sudah saatnya fitur ini diluncurkan.

Untuk saat ini, tampaknya peluncuran fitur ini masih sebatas bagi pengguna ponsel dengan platform Android dan iOS pada aplikasi Youtube TV.

Youtube TV Punya Fitur Voice Remote

YouTube memang lagi gencar meluncurkan fitur baru. Salah satunya yang baru diluncurkan adalah fitur yang memungkinkan pengguna menetapkan batas waktu pada aplikasi dan mengingatkan ketika mencapai batas waktu yang ditentukan.

Fitur ini merupakan pengingat sederhana, yang dapat diatur dan akan mengingatkan kapan pengguna kapan harus beristirahat dari menonton video di platform tersebut.

Pengguna dapat mengaturnya dengan cara membuka menu pada ikon profil di sudut kanan aplikasi YouTube. Kemudian, pilih “Pengaturan”, pilih “Umum” dan kemudian pergi ke opsi “Ingatkan saya untuk beristirahat” atau “Remind me to take a break”.

Baca juga: Fitur Baru YouTube Bantu Pengguna Atur Waktu Menonton

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, dan batas yang dipilih telah tercapai, YouTube akan mengingatkan pengguna agar beristirahat. Fitur ini tidak akan menutup aplikasi atau menghentikan sementara video, pengguna bisa memilih untuk menunda atau terus melanjutkan video.

Fitur baru lain yang juga bermanfaat adalah “ringkasan terjadwal” atau “scheduled digest”. Fitur ini akan mengelompokkan semua pemberitahuan yang Anda terima dari aplikasi YouTube dan menyajikannya sekaligus dalam waktu tertentu pada hari yang diinginkan. [BA/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here