telset

YouTube Punya Tools untuk Penggalangan Dana

Telset.id, Jakarta – YouTube meluncurkan beberapa sarana penggalangan dana yang bisa dimanfaatkan oleh lembaga nirlaba untuk mengumpulkan donasi dari para pengikut.

YouTube menghadirkan versi beta YouTube Giving ke saluran beberapa lembaga nirlaba, termasuk Hope for Paws, organisasi peduli tunawisma dan hewan. Hope for Paws menggunakan alat Fundraisers baru.

Alat tersebut, menurut Engadget, Jumat (31/8/2018), mengampanyekan penggalangan dana. Di sana terdapat tombol Donasi yang berada tepat di sebelah video maupun seluran siaran langsung dari para kreator.

YouTube mengatakan, alat baru itu akan membantu lembaga nirlaba untuk mengelola logistik maupun proses donasi. Selama hadir dalam versi beta, YouTube Giving tidak mengenakan biaya transaksi sepersen pun.

Baca juga: Duh! Iklan di YouTube Tak Bisa Lagi Dilewati

YouTube juga memperkenalkan cara baru bagi beberapa kelompok untuk mengumpulkan dana dengan meluncurkan versi beta alat bernama Community Fundraisers ke sejumlah pihak yang memenuhi persyaratan.

Dalam beberapa minggu mendatang, YouTube akan pula meluncurkan alat bernama Champaign Matching yang menampilkan pencocokan janji dari pembuat dan merek dalam panel penggalangan dana.

Tak cukup, YouTube pun bakal memperkenalkan layanan bernama Super Chat for Good, varian Super Chats yang berguna menyalurkan semua donasi dari para komentator kepada organisasi pilihan para kreator.

Belum lama ini, YouTube dikabarkan segera menghadirkan kebijakan baru terkait iklan di platform. YouTube bakal membuat semakin banyak iklan yang tidak bisa dilewati. Para pengguna harus melihat keseluruhan iklan.

Baca juga: Aneh, iPhone “Hilang” dari Daftar YouTube Signature Device

YouTube telah mengonfirmasi bahwa iklan yang tidak bisa dilewati akan hadir di setiap video yang telah dimonetisasi oleh si pemilik. Kebijakan baru itu akan menghasilkan lebih banyak pendapatan bagi kreator konten.

Akan tetapi, kebijakan baru tersebut berpotensi mengikis jumlah pengguna YouTube. Pihak YouTube mengatakan, kehadiran iklan yang tak bisa dilewati di setiap konten akan berlaku mulai minggu depan. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0