telset

Asyiik.. YouTube di iOS Bisa Live Streaming Sambil Main Game

Telset.id, Jakarta – Google kembali menanamkan kemampuan baru pada aplikasi YouTube untuk perangkat iOS. Fitur baru ini memungkinkan para pengguna bisa melakukan live streaming sambil bermain game di perangkat iPhone dan iPad.

Selain game, para pengguna juga dapat membuka aplikasi lain seperti aplikasi menggambar saat melakukan tayangan live. Fitur ini merupakan salah satu kemampuan yang mengadopsi framework terbaru Apple, yakni Apple ReplayKit.

[Baca juga: Galaxy Note 7 Versi “Daur Ulang” Ludes Terjual]

Mengutip laman TechCrunch, selain tampilan layar, para pengguna juga bisa memasukkan inset video — atau sering diseut picture-in-picture — dari kamera depan serta mic ponsel untuk berkomentar saat siaran berlangsung. Sungguh sebuah fitur yang sangat berguna.

Tak luput juga, perusahaan mesin pencari terbesar tersebut juga menambahkan fitur lainnya, yakni ultra-low latecty. Hal ini dilakukan guna meminimalisir jeda penayangan sehingga dapat merespon tanggapan yang lebih cepat.

[Baca juga: Apple akan Tambah Megapixel di Kamera iPhone?]

Lalu ada juga sistem chat moderation untuk mempermudah para moderator untuk menyaring komentar saat live streaming. Hal ini sangat berguna untuk mengontrol komentar yang kurang pantas ada di sebuah tayangan live streaming.

Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna iPad dan iPhone hanya harus memperbaharui aplikasi mereka dengan mengunjungi App Store di masing-masing perangkat mereka. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0