YouTube di Android Bakal Kebagian ‘Mode Penyamaran’

gambar youtube

Telset.id, Jakarta – Google kembali segera meluncurkan beberapa fitur baru ke salah satu aplikasi andalan mereka, YouTube. Namun kali ini Google sepertinya lebih fokus untuk memberikan pembaruan atau penambahan fitur untuk aplikasi YouTube di Android.

Fitur ini diungkap oleh tim dari 9to5google, yang mengoprek installer YouTube untuk Android versi 13.0. Di sinilah mereka menemukan beberapa fitur yang diperkirakan akan segera muncul di YouTube versi Andorid.

Sekedar informasi, tim di 9to5google melakukan metode ‘decompile’ dari sebuah aplikasi. Dari metode inilah, mereka dapat membongkar kode apa saja yang ada di dalam sebuah aplikasi, dan mencari sesuatu yang “disembunyikan” para pengembang.

[Baca juga: YouTube Pantau Channel-channel Populer yang “Bandel”]

Nah, untuk fitur pertama yang ditemukan adalah ‘Dark Mode‘. Sebenarnya bagi para pengguna YouTube di komputer atau laptop, fitur ini bukan fitur baru, karena Google sudah menghadirkannya lebih dari satu tahun yang lalu.

Namun, bagi para pengguna aplikasi YouTube di Android, hal ini merupakan sesuatu hal yang baru dan sebuah fitur yang cukup ditunggu-tunggu. Pasalnya, dengan mode ini, para pengguna dapat membuka YouTube di malam hari tanpa takut ‘membakar’ mata mereka.

Lalu terdapat juga fitur ‘Incognito‘. Seperti di peramban Chrome, fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menjelajah YouTube dalam mode penyamaran. Segala video yang mereka tonton dalam mode ini tidak terlacak dan historynya pun tidak disimpan.

Kemudian fitur ketiga ada metode baru untuk menutup sebuah iklan yang tampil dalam sebuah video di YouTube Android. Jika biasanya kita harus mengklik tombol Skip AD, nantinya pengguna hanya tinggal mengusap layar ke atas untuk menutup sebuah iklan.

[Baca juga: Tips Edit Video YouTube Jadi GIF Tanpa Repot]

Terakhir, terdapat sebuah fitur bernama ‘Standalone Autoplay settings‘. Sebenarnya, fitur ini tidak akan membawa pembaharuan sebesar ketiga fitur di atas. Google hanya akan memindahkan pengaturan ‘Autoplay’ ke sebuah menu baru yang berdiri sendiri.

Namun sayang, belum diketahui pasti kapan keempat fitur ini akan dapat dinikmati oleh para pengguna. Bagaimana menurut Anda? Fitur mana yang paling Anda tunggu-tunggu? [NC/HBS]

SOURCE9to5google.com
Previous articleGoogle Cast Bikin Koneksi Router Wi-Fi Lelet?
Next articleCara Meningkatkan Kualitas Suara di Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here