Yeayy! Microsoft Hadirkan Internet Recovery untuk Windows 10

Telset.id, JakartaMicrosoft dilaporkan akan membawa fitur Internet Recovery untuk Windows 10. Fitur ini hampir mirip dengan Google Cloud yang terdapat di sistem operasi Android. Pasalnya, pengguna bisa mengembalikan datanya via cloud ketika install ulang Windows 10.

Asal tahu saja, apabila aplikasi terhapus secara tidak sengaja, kita bisa dengan mudah meng-install aplikasi dari situs milik developer. Namun, masalah akan muncul ketika install ulang Windows 10.

Data yang telah tersimpan sebelumnya di partisi sistem tidak akan kembali lagi, kecuali pengguna melakukan backup terlebih dahulu.

{Baca juga: Miliaran Perangkat Terancam Bug Bluetooth, Termasuk iPhone dkk}

Fitur Internet Recovery ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengunduh datanya via cloud ketika install Windows 10 baru.

Menurut Ubergizmo, dikutip Telset.id, Senin (05/08/2019), Microsoft sebenarnya menawarkan fitur recovery serupa untuk jajaran komputer Surface. Namun sekarang, Microsoft memperluasnya ke perangkat non-Surface.

Kendati demikian, sebagaimana dicatat Microsoft, fitur tersebut belum tersedia. Fitur masih dalam program Insider. Pengguna tidak dapat mencobanya meskipun ambil bagian dalam program tersebut.

{Baca juga: Kumpulan Cheat GTA San Andreas PC dan PS2 Lengkap}

Baru-baru ini, Microsoft berinvestasi USD 1 miliar atau sekitar Rp14 triliun ke OpenAI. Kedua perusahaan telah memulai kemitraan multi-tahun di bidang kecerdasan buatan dan teknologi lain.

Mereka fokus keoada infrastruktur komputasi awan Microsoft Azure yang bisa mengalahkan otak manusia. Nantinya, komputer mampu menguasai subjek secara lebih baik daripada manusia. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0