Yak! Aplikasi Ini Bertugas Potret Kotoran Manusia di Trotoar

Telset.id,Jakarta – Ada aplikasi baru di App Store yang memungkinkan orang untuk memotret kotoran di jalan dan melaporkannya kepada pihak berwenang. Aplikasi bernama ‘Snapcrap’ ini sengaja dibuat untuk memecahkan masalah limbah kotoran manusia di trotoar San Francisco.

Meskipun San Francisco menjadi rumah bagi perusahaan teknologi terbesar di planet ini, kota ini memiliki masalah dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan membuang kotoran di trotoar.

Aplikasi ini menggunakan fitur GPS pada smartphone untuk mengunci lokasi kotoran bersama dengan foto yang akan dikirimkan langsung ke Departemen Pekerjaan Umum San Francisco, sehingga mereka dapat segera membersihkannya.

Secara visual, aplikasi ini mirip dengan aplikasi Snapchat, hanya saja dengan logo yang berbeda. Ya, logo hantu diganti dengan emoji kotoran.

Pencipta aplikasi, Sean Miller, mengatakan kepada Los Angeles Times, bahwa ia menciptakan aplikasi ini setelah pindah ke San Francisco. Ia mengaku berulang kali harus menghindari kotoran manusia dan hewan saat berjalan di trotoar.

“Hampir semua orang yang tinggal di sini sangat terbiasa melihat hal-hal ini ketika anda berjalan di jalanan, di setiap lingkungan,” katanya.

Miller mengatakan, hal ini sangat membuatnya frustrasi. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengeluarkan ponsel, mengambil foto, dan mengirimkannya ke departemen terkait untuk segera dibersihkan.

Dia menambahkan, dalam sehari ada 200 hingga 300 pengguna baru yang mendaftar ke Snapcrap. [BA/IF]

Sumber : metro.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here