Yahoo Punya Grup Obrolan Baru, Namanya Squirrel

Telset.id, Jakarta – Yahoo dulu punya chat room legendaris bernama Yahoo Messenger atau lebih dikenal dengan sebutan YM. Namun YM sudah tinggal nama, karena telah dipensiunkan. Kini Yahoo mencoba peruntungan dengan meluncurkan chat room baru bernama Squirrel. Apa bedanya dengan YM?

Yahoo punya aplikasi obrolan grup baru, namanya Squirrel. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple Store untuk iOS.

Dikutip dari Phone Arena, di Squirrel ini pengguna bisa mengatur grup yang berbeda untuk mengobrol. Pengguna juga bisa membuat ruang yang berbeda untuk membahas berbagai topik.

Bahkan, di Squirrel pengguna bisa membuat ruang rahasia yang hanya diketahui oleh teman dan anggota keluarga tertentu. Bagaimana caranya?

Simpel, pengguna cukup mengundang teman dan anggota keluarga melalui tautan untuk bergabung. Itu pun tanpa perlu membagikan informasi apapun, termasuk kontak, kepada Yahoo.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang coba ditawarkan Yahoo kepada pengguna melalui Squirrel:

  1. Rooms: Buatlah ruang obrolan untuk orang atau topik tertentu.
  2. Mute: Matikan pemberitahuan di ruang obrolan yang sekiranya menganggu.
  3. Secret Rooms: Gunakan ruang rahasia untuk obrolan pribadi dengan orang-orang tertentu.
  4. Reactions: Jadikan ruang obrolan sebagai sarana bersendagurau.
  5. Blasts: Pastikan semua orang di grup melihat pesan penting.
  6. Attachments: Bagikan foto, dokumen, atau tautan.
  7. Activity View: Jangan pernah melewatkan pesan penting.

Sayang, meski tersedia di Google Play Store dan Apple Store, saat ini Squirrel baru bisa diakses jika Anda memiliki kode undangan. Kalau Anda ingin mendapatkannya, bisa mengirim email ke squirrel.invite@oath.com. [SN/IF]

Sumber: PhoneArena 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here