Windows 10 Kini Punya Screen Sketch, Seperti Apa?

Screen Sketch

Telset.id, Jakarta – Minggu ini, Microsoft sedang menguji pembaruan baru bagi sistem operasi Windows 10. Dalam pembaruan tersebut, terdapat fitur screenshot bernama Screen Sketch yang dinilai lebih baik dibandingkan fitur screenshot bawaan sebelumnya.

Dilansir dari The Verge, dengan adanya fitur Screen Sketch, Microsoft ingin menghentikan dominasi aplikasi sejenis seperti ShareX dan Lightshot yang selama ini digunakan oleh pengguna Windows 10 untuk mengambil screenshot.

Screen Sketch sendiri sebelumnya merupakan aplikasi yang satu paket dengan fitur Windows Ink di Windows 10. Namun sekarang dibuat terpisah dengan kemampuan lebih baik.

Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengambil screenshot dan memberikan opsi menambahkan tulisan atau catatan pada screenshot dan membagikannya langsung via email atau layanan lainnya. Untuk melakukannya, pengguna hanya harus menekan tombol Windows + Shift + S.

Baca Juga: Biar Gak Gagal Fokus, Windows 10 Punya Fitur Ini

“Salah satu hal yang kami dengar adalah ANda ingin dapat mengambil screenshot dan membagikannya, dan kami mewujudkannya!,” kata Microsoft dalam situs resminya.

Bersamaan dengan pembaruan screenshot, Microsoft juga membuat Task View memiliki tampilan bernama Fluent Design. Lewat tampilan itu, Task View di Windows 10 memiliki efek buram nan lembut. Selain itu, ada juga fitur Focus Assist dan penambahan fitur pada Control Panel. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here