WhatsApp Uji Fitur Baru, Beri Admin ‘Kemampuan Super’

Telset.id, Jakarta – WhatsApp kembali dikabarkan tengah menggarap sebuah fitur baru. Namun kali ini, aplikasi instant messaging terbesar di dunia ini tidak memberikan fitur baru untuk pengguna umum, melainkan hanya untuk para administrator grup WhatsApp.

Mengutip dari laman Express, fitur tersebut akan dinamakan sebagai ‘Restricted Groups’. Dengan fitur ini, nantinya para admin dari sebuah grup WhatsApp akan mendapatkan ‘kemampuan super’.

[Baca juga: Risih Notifikasi Grup WhatsApp Berisik? Begini Cara Atasinya]

Salah satu kemampuan super tersebut memungkinkan hanya admin dari grup itu saja yang dapat mengirim pesan. Sedangkan anggota lain di dalam grup tersebut hanya dapat membaca pesan, tanpa bisa mengirimkan pesan.

Fitur Restricted Groups ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan kapanpun dibutuhkan. Tentunya, fitur ini sangat berguna saat admin grup ingin mengirimkan sebuah berita penting, dan tidak mau pesan tersebut hilang dikarenakan pesan yang berlalu lalang.

Saat fitur ini aktif, akan ada notifikasi yang muncul di percakapan. “(Nama admin) hanya mengizinkan admin yang dapat mengirim pesan di grup ini,” begitulah isi informasi yang tertera saat fitur ini aktif.

[Baca juga: Cara ‘Kepoin’ Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus]

Selain itu, fitur Restricted Groups juga akan memberikan kemampuan kepada para admin untuk membungkam dan mengeluarkan seseorang dari grup. Tentunya, hal ini sangat berguna bagi seorang admin yang memiliki grup dengan pengguna yang tidak bertanggung jawab.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum jelas kapan pihak WhatsApp akan meluncurkan fitur barunya ini. Yang pasti, fitur Restricted Groups sangat ditunggu oleh para admin grup WhatsApp di seluruh dunia. [NC/HBS]

SourceExpress

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0