WhatsApp Luncurkan Stiker Kampanye Social Distancing

Stiker WhatsApp WHO Covid-19

Telset.id, Jakarta – WhatsApp dan World Health Organization (WHO) meluncurkan stiker baru. Stiker tersebut sebagai bentuk kampanye untuk mengajak pengguna WhatsApp menerapkan jarak sosial atau Social Distancing.

Dilansir Telset.id dari Phone Arena pada Rabu (22/04/2020) tujuan stiker ini supaya masyarakat sadar untuk menerapkan Social Distancing demi memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Selain itu melalui stiker, pengguna juga bisa saling mengingatkan kepada pengguna lain terkait Social Distancing dengan cara yang menarik.

Paket stiker tersebut bernama paket “Together at Home”. Terdapat beberapa stiker unik yang ditawarkan dalam paket tersebut. Misalnya stiker yang berbentuk seseorang berolahraga, stiker berbentuk sabun cuci tangan, dan stiker yang bentuknya seseorang sedang menerapkan Work From Home (WFH).

{Baca Juga: Tips Maksimalkan Fitur WhatsApp Selama Bekerja dari Rumah}

Paket tersebut dapat diunduh secara gratis dan tersedia untuk 9 bahasa yakni Arab, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol dan Turki mulai hari ini. Cara mendapatkan paket tersebut sangat mudah.

Pengguna hanya perlu mengetuk ikon stiker dan menekan tanda “+” yang berada di bagian kanan atas. Nanti pengguna tinggal mencari paket stiker “Together at Home” dan tinggal mengunduhnya dengan gratis.

Sebelumnya WhatsApp memang terus mengembangkan berbagai fitur demi memutus mata rantai pandemi Covid-19. WhatsApp kabarnya akan segera menambahkan batas jumlah Video Group Call WhatsApp.

Sebenarnya WhatsApp telah menyediakan video group call. Sayangnya aplikasi tersebut membatasi hanya empat kontak saja yang dapat melakukan group call.

{Baca juga: WhatsApp akan Tambah Jumlah Kontak Video Group Call}

Kabar baiknya, WhatsApp dilaporkan tengah menguji coba untuk menambahkan kemampuan fitur voice video group call. Info tersebut dibocorkan oleh akun twitter @WABetaInfo.

Disana disebutkan bahwa fitur tersebut akan ditingkatkan dari sebelumnya hanya empat kontak, menjadi lebih dari itu. Meskipun belum disebutkan secara pasti berapa jumlah batasan yang akan dimiliki fitur tersebut. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here