WhatsApp akan Punya Fitur Pembayaran Digital

Fitur Hapus Pesan

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan WhatsApp Business, WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru yang berkaitan dengan bisnis atau uang. Layanan messaging milik Facebook itu akan menghadirkan fitur pembayaran digital pada aplikasinya.

Kabarnya, di bulan depan para pengguna WhatsApp di India dimungkinkan untuk melakukan pembayaran secara digital langsung di dalam aplikasi. Rumornya, saat ini WhatsApp tengah melakukan integrasi sistem Unified Payment Interface (UPI) dengan layanan perbankan di India seperti State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank dan Axis bank.

[Baca juga: Sah! WhatsApp Business Resmi Diluncurkan]

Platform-nya sudah dalam tahap Beta dengan salah satu mitra perbankan. Kami berharap produk tersebut da[at digunakan untuk konsumen pada akhir Februari, tergantung pada bagaimana percobaan tersebut berjalan,”jelas sumber terpercaya yang dikutip dari Ubergizmo, Senin (22/01/2018).

Jika ujicoba internal ini berjalan sukses, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan WhatsApp adalah menguji fitur barunya tersebut ke beberapa pengguna terpilih. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa sistem integrasi UPI di dalam WhatsApp berjalan dengan semestinya.

[Baca juga: WhatsApp akan Cegah Penyebaran Pesan Berantai]

WhatsApp sendiri telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah India terkait integrasi UPI dengan pihak perbankan pada bulan Juli tahun lalu. Namun sayang, langkah yang dilakukan WhatsApp terbilang “ketinggalan”, karena sebelumnya aplikasi Google Tez sudah menggunakan platform ini untuk aktivitas pembayaran digital penggunanya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here