Perbaiki Bug, Realme Gulirkan Update OS untuk Realme 8 Pro

Telset.id, Jakarta – Realme menggulirkan update OS untuk smartphone anyarnya Realme 8 Pro. Pembaruan ini akan menghadirkan perbaikan bug dan juga peningkatan sejumlah fitur.

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Selasa (13/4/2022), update OS untuk Realme 8 Pro ini diberikan melalui OTA dengan file sebesar 276 MB. File update ini memiliki build number RMX3081_11_A.28.

Update untuk Realme 8 Pro ini akan memperbaiki masalah jaringan, serta fitur pemindai sidik jari yang muncul cukup lambat setelah layar mati. Diharapkan hal tersebut tidak akan terjadi lagi setelah adanya pembaruan ini.

{Baca Juga: Review Realme 8 Pro: Kamera 108 MP yang Bisa Diandalkan}

Selain itu, efek stabilization pada kamera belakang juga dioptimalkan menjadi lebih baik. Perbaikan juga diberikan setelah banyak pengguna yang mengeluh kinerja Realme 8 Pro berjalan menjadi lambat setelah kondisi baterai menjadi low.

Seperti biasa, update OS digulirkan secara bertahap bagi seluruh pengguna Realme 8 Pro. Anda juga bisa memeriksa apakah pembaruan software sudah tiba dengan cara membuka menu Settings > Software Update.

Spesifikasi Realme 8 Pro

Update OS Realme 8 Pro
Realme 8 Pro

Realme 8 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+. Refresh rate-nya masih berada di 60Hz dengan touch sampling rate mencapai 180Hz.

Kinerjanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB, serta ruang penyimpanan seluas 128 GB lengkap dengan slot microSD.

{Baca Juga: Realme 8 Pro Raih Rekor MURI, Cetak Foto Raksasa dari Smartphone}

Penyuplai dayanya dipercayakan pada baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan dilengkapi pengisian daya cepat 65W. Berdasarkan pengujian yang kami lakukan, baterainya dapat terisi penuh hanya dalam waktu 1,5 jam saja.

HP Realme terbaru ini memiliki empat kamera di bagian belakang. Terdiri dari kamera utama 108 MP, tersemat kamera ultrawide 8MP dengan aperture f/2.25, kamera makro 2 MP dan kamera B&W 2 MP. Di bagian depan terpasang kamera beresolusi 16 MP.

{Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Realme 8 Pro vs Realme 8, Suka Mana?}

Realme 8 Pro sudah resmi dijual di Indonesia. Tersedia satu varian dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Smartphone ini dijual dengan banderol harga Rp 4.499.000.

Smartphone Realme terbaru ini dijual melalui skema pre order mulai tanggal 7-14 April mulai pukul 16:00 WIB di JD.ID dan realme.com. Konsumen Indonesia pun dapat mengikuti pre order Realme 8 Pro secara offline di seluruh toko resmi mulai dari tanggal 7-16 April 2021. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -