Update OS Realme 6 dan 6 Pro, Bisa Streaming Netflix HD

update realme 6

Telset.id, Jakarta – Beberapa saat setelah menghadirkan Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia, Realme dilaporkan menghadirkan update OS untuk kedua smartphone. Pabrikan asal China ini meluncurkan update OS untuk Realme 6 dan 6 Pro secara global, yang membuat pengguna bisa menikmati streaming Netflix di resolusi HD.

Sebelumnya, seperti dilansir dari GizChina, Senin (30/03/2020), pengguna Realme 6 dan 6 Pro mengeluh tidak dapat menonton konten beresolusi HD di aplikasi streaming seperti Netflix dan Amazon Video Prime.

Update OS Realme 6 dan 6 Pro tersebut baru memperbaiki keluhan pengguna untuk aplikasi Netflix. Firmware baru itu memiliki kode RMX2001_11_B.17 dengan ukuran file sebesar 320 MB. Menurut Realme, update ini akan diberikan secara bertahap.

{Baca Juga: Resmi Tiba di Indonesia, Yuk Intip Harga Realme 6 dan 6 Pro}

Meski sudah memperbaiki masalah pada aplikasi Netflix, sayangnya Realme tidak menyinggung hal apapun terkait masalah yang sama dengan aplikasi Amazon Video Prime.

Berbicara mengenai spesifikasi, baik Realme 6 dan Realme 6 Pro sama-sama telah dilengkapi dengan kamera utama 64 MP.

Pada Realme 6 Pro dibekali dengan total enam kamera. Terbagi dalam quad-camera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, 8MP ultrawide, 12 MP telephoto, dan 2 MP lensa makro. Sedangkan kamera depannya terdiri dari dual-camera 16MP dan 8MP.

{Baca Juga: Realme Fokus Jualan Online di Tengah Wabah Corona}

Untuk Realme 6, ada kamera belakang 64MP, 8MP ultrawide, 2MP potrait, dan 2MP makro. Sementara pada bagian depan tertanam kamera 16MP.

Layar dari duo Realme 6 dan 6 Pro juga sudah mendukung refresh rate 90Hz. Tersedia opsi yang mana pengguna bisa memilih ingin menggunakan refresh rate 60Hz atau 90Hz.

Berbicara mengenai spesifikasi lainnya, Realme 6 mengusung layar berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+. Layarnya juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Realme 6 diotaki prosesor octa-core MediaTek Helio G90T, pilihan RAM 6GB atau 8GB, dan memori penyimpanan internal sebesar 128GB. Sementara untuk sumber dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 4.300 mAh dan sudah mendukung 30W Flash Charge.

Sementara untuk Realme 6 Pro ditenagai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 720G. RAM-nya berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan memori internal sebesar 128GB. Tertanam baterai dengan kapasitas 4.300 mAh lengkap dengan 30W Flash Charge. (HR/MF)

SOURCEGizChina
Previous articleRatusan Ribu Orang Bikin Superkomputer Lawan Corona, Mau Join?
Next articleBukan Masker, Miliarder Beli Properti Mewah untuk Antisipasi Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here