telset

Update Mozilla Firefox 94, Peningkatan Performa, Layar Beranda Baru

Telset.id, Jakarta – Browser Mozilla Firefox 94 menggulirkan update terbaru untuk perangkat iOS dan Android, yang membawa peningkatan performa, layar beranda dan fitur manajemen tab baru.

Versi terbaru dari browser Web seluler, Firefox 94, akan memungkinkan pengguna untuk mengakses tab aktif terakhir yang dibuka dan riwayat pencarian yang diatur berdasarkan topik langsung dari layar beranda.

Dengan pembaruan terbaru, pengguna juga dapat melihat bookmark yang disimpan baru-baru ini di beranda Firefox. Firefox 94 juga akan mengurangi kekacauan visual karena memiliki banyak tab terbuka, dengan mengelompokkannya sesuai topik.

Baca juga: 8 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa VPN di HP dan PC

Layar Beranda Baru

Dalam keterangannya disebutkan bahwa beranda baru Firefox versi 94 akan menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru dan telah menyederhanakan pengalaman mobile saat bepergian ke dalam satu lokasi terpusat.

Desain baru dibangun berdasarkan umpan balik pengguna dan mengubah beranda menjadi titik masuk kembali untuk melanjutkan, dimana pengguna tinggalkan terakhir kali mereka online. Firefox 94 telah mulai diluncurkan untuk Android dan iOS.

Beranda Firefox baru berfungsi sebagai titik masuk kembali dengan akses ke tab yang dibuka sebelumnya dengan artikel yang belum diselesaikan pengguna. Dengan beberapa ketukan, pengguna dapat melompat kembali ke tab aktif terakhir yang terbuka.

Firefox versi 94 akan menampilkan situs yang di-bookmark juga. Pengguna akun Firefox sekarang dapat melihat bookmark yang baru saja disimpan dari desktop yang tersedia di platform seluler.

Beranda baru juga mengatur permintaan pencarian berdasarkan topik di Firefox untuk Android. Pencarian tersimpan ini akan tersedia selama 14 hari.

Untuk menjaga pengalaman penjelajahan bebas dari kekacauan, Firefox akan mengubah tab menjadi “status tidak aktif” jika pengguna belum mengunjunginya dalam 14 hari terakhir. Fitur ini akan tersedia di Android mulai sekarang dan akan segera hadir di versi iOS.

Terakhir, Firefox 94 terbaru Mozilla menghadirkan opsi penyesuaian untuk umpan Pocket. Pengguna Android sekarang dapat memilih topik cerita yang ingin mereka tampilkan di umpan.

Baca juga: 9 Cara Mempercepat Browser Mozilla Firefox, Bisa Lebih ‘Ngebut’

Pengguna iOS dapat mengakses cerita Pocket, tetapi penyesuaian topik tidak tersedia saat ini. Topiknya mungkin termasuk makanan, hiburan, kesehatan, sains, teknologi, dan perjalanan.

Selain itu, Firefox 94 untuk Web menghadirkan 18 tema baru berdasarkan enam jalur warna dengan tiga pengalaman yang berbeda untuk setiap warna, yakni lembut, seimbang, dan berani. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0