Update iOS 13.2 Bikin Aplikasi iPhone “Terbunuh”

Update iOS 13.2

Telset.id, Jakarta – Pada akhir bulan lalu, Apple merilis update iOS 13.2. Menjadi sistem operasi baru, iOS 13.2 justru dihujat oleh para Apple Fanboy. Mengapa demikian?

Dilaporkan phoneArena, seperti dilansir Telset.id pada Rabu (06/11/2019), beberapa anggota komunitas Apple dan Reddit mengatakan bahwa update iOS 13.2 bermasalah dengan manajemen memori.

Pasalnya, ketika pengguna iPhone sedang mengakses YouTube dan menjeda video untuk menjawab panggilan, timbul problem. Saat pengguna kembali ke YouTube, video hilang.

{Baca juga: Tips Aktifkan Voice Control di iPhone iOS 13}

“Tidak ada yang lebih membuat frustrasi dari peristiwa semacam itu,” ungkap anggota forum Reddit.

Ungkapan serupa hampir dikeluhkan oleh para Apple Fanboy lainnya. Mereka menyebut, iOS 13.2 terlalu agresif dalam membunuh atau menutup aplikasi.

Bahkan, beberapa pengguna menduga bahwa iOS 13.2 tidak lagi menawarkan fitur multitasking. Padahal, multitasking sudah lama hadir pada sistem operasi iOS 4.

Masalah serupa tidak hanya terjadi pada iOS saja, tapi terjadi di iPadOS 13.2. Sampai sekarang, tidak jelas apakah Apple mengetahui masalah tersebut atau tidak.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Asal tahu saja, semua iPhone keluaran 2019 mempunyai RAM 4GB, sama dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. Lantaran optimasi yang digunakan oleh Apple, pengguna tidak bisa membuat perbandingan dengan jumlah RAM yang ditemukan di smartphone Android.

Apple menghadirkan banyak fitur baru di IOS terbaru ini. Beberapa di antaranya adalah Deep Fusion, 59 emoji baru, peningkatan kemampuan Siri, hingga meningkatkan kinerja respon Siri dari AirPods generasi kedua dan AirPods Pro. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

Previous articleBiar Gak “Diintip” Google, Begini Cara Hapus Data Fitbit
Next articleJokowi Dikritik Soal Data Center, Begini Pembelaan Menkominfo Johnny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here