Apple AirPods dapat Update Firmware, Hadirkan Pengalaman ala Bioskop

Telset.id, Jakarta – Di acara WWDC 2020, Apple juga mengumumkan adanya update firmware untuk perangkat AirPods. Dalam update tersebut, Apple menghadirkan serangkaian fitur baru di AirPods.

Beberapa di antaranya adalah Automatic Switching Mode dan Spatial Audio. Automatic Switching Mode merupakan fitur yang secara otomatis mengalihkan input audio berdasarkan perangkat Apple yang di gunakan melalui akun iCloud pengguna.

{Baca juga: Catat! Ini Daftar iPhone yang Dapat Update iOS 14}

Update Firmware AirPods

Misalnya, ketika pengguna mendengarkan sesuatu di iPhone mereka, kemudian mulai memutar video di laptop, maka umpan audio akan secara otomatis beralih ke komputer.

Atau misalnya lagi, ketika pengguna menjawab panggilan telepon di iPhone, AirPods secara otomatis akan memindahkan audionya dari komputer.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Fitur ini akan tersedia di AirPods, AirPods generasi kedua, AirPods Pro, Powerbeats, Powerbeats Pro, dan Beats Solo Pro.

Sementara untuk Spatial Audio, fitur ini menawarkan pengalaman audio 3D dengan mode surround untuk menghadirkan pengalaman bioskop bagi pengguna saat menikmati tayangan video dengan dukungan Dolby Audio 5.1 Surround Sound atau Dolby 7.1 Surround Sound.

Update Firmware AirPods

Earphone akan secara terus menerus melakukan kalibrasi berdasarkan posisi kepala pengguna ke arah perangkat yang digunakan, seperti iPhone, iPad maupun Macbook.

{Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Berikut Ini 8 Fitur Baru iOS 14}

Namun sayangnya, fitur Spatial Audio hanya tersedia untuk AirPods Pro saja. Dan lagi, fitur ini baru bisa digunakan ketika iPhone, iPad, dan Mac yang terhubung berjalan di iOS 14, iPadOS 14, ataupun macOS Big Sur.

Bukan cuma dua fitur tadi, ada pula fitur khusus bernama Audio Sharing. Fitur ini  memungkinkan dua pengguna Airpods, menyaksikan tayangan yang sama secara bersamaan di Apple TV.

Hingga kini, belum diketahui kapan Apple akan menyebar update firmware untuk AirPods. Bisa jadi, kehadirannya akan berbarengan dengan versi final iOS 14, iPadOS 14, dan macOS Big Sur. (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -