Sambut Ramadan, Umma Rilis Fitur Podcast uVoice

Telset.id, Jakarta – Umma meluncurkan terbaru di bulan Ramadan bernama uVoice. Fitur tersebut akan menghadirkan beragam konten audio atau podcast untuk membantu para pendakwah atau ustaz untuk melakukan mensyiarkan ajaran Islam secara digital.

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (15/04/2021), CEO & Co-Founder Umma Indra Wiralaksmana fitur uVoice hadir tidak terlepas dari masukan para ustaz dan juga pengguna Umma.

“Kami mendapatkan banyak masukkan dari para pengguna Umma dan juga para ustaz yang ingin mendapatkan konten audio di platform Umma,” jelas Indra.

uVoice sendiri adalah fitur layanan syiar digital untuk konten Islami yang inspiratif dalam format audio. Konten tersebut diisi oleh para ustaz dan juga konten kreator agar mereka dapat melakukan syiar agama Islam melalui Umma khususnya di bulan Ramadan 1442 H.

{Baca juga: 10 Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Ramadhan Terbaik 2021}

“Kalau berbicara konten dunia digital itu formatnya bisa dalam bentuk tulisan, berbentuk siaran langsung atau video serta berbentuk audio. Kami menghadirkan uVoice dalam format audio agar bisa dinikmati kapan dan dimana saja,” ungkap Indra.

“Kami ingin menjadi media yang dapat membantu pendakwah dan komunitas masjid untuk memperluas jangkauan syiar agama Islam ke jutaan umat Islam di Indonesia,” sambung.

Fitur uVoice dari Umma ini tersedia dalam 4 jenis konten podcast. Pertama konten kajian yang diisi oleh para ustad ternama seperti Ustaz Hanan Attaki, Ustaz Syafiq Riza Basalamah, Ustaz Evie Effendi dan lain sebagainya.

Kedua konten Al Quran yang lantunan murotal ayat suci Al Quran dari para imam besar seperti Imam Ali Ibn Abdur-Rahman, Imam Abdul Rahman Al-Sudais, Syakh Mishari Alafasy dan Imam Saad Al Ghamidi.

Ketiga konten dakwah masjid. Untuk menghadirkan konten ini Umma telah bekerja sama dengan banyak masjid yang ada di beberapa kota di Indonesia. Konten dakwah masjid ini berisi rekaman kajian yang dilaksanakan oleh masjid tersebut.

{Baca juga: 8 Aplikasi Adzan & Pengingat Sholat Terbaik Android 2021}

“Kami sudah mendapatkan komitmen dari masjid untuk melakukan upload konten audio ke uVoice. Kami juga memfasilitasi masjid agar dapat memberikan konten audio yang bagus di uVoice,” kata Indra.

Keempat adalah konten lain-lain yang berisi konten inspirasi dan motivasi. Konten tersebut bisa didengar langsung melalui aplikasi Umma khususnya di fitur uVoice.

Pengguna Bisa Infak di uVoice 

Lebih lanjut, Indra juga menjelaskan bahwa pengguna tidak hanya sekedar mendengarkan konten audio saja. Mereka juga dapat melakukan infak untuk pendakwah dan masjid yang menayangkan konten mereka di Umma.

“Kami menampilkan fitur infak konten uVoice untuk pemberdayaan finansial. Artinya mereka tidak hanya melakukan sharing konten tetapi juga mendapatkan benefit dalam bentuk infak,” tutur Indra.

Umma fitur Podcast uVoice
CEO & Co-Founder Umma Indra Wiralaksmana

Indra menjelaskan bahwa metode pembayaran infak bisa dilakukan melalui rekening bank atau aplikasi dompet digital. Indra juga menjamin bahwa semua hasil infak yang dikirim oleh pendengar konten akan langsung disalurkan ke pendakwah dan komunitas masjid.

{Baca juga: 10 Aplikasi Terbaik untuk Anak Saat Bulan Ramadan}

“Distribusi infaq yang masuk akan kami tampung di secara elektronik dan diteruskan ke masjid apa adanya. Fitur infak ini tidak dipungut biaya dan ini bentuk komitmen Umma yang ingin berkontribusi untuk Indonesia,” tutup Indra.

Fitur uVoice sendiri sebenarnya telah melakukan soft launching pada Maret 2021 lalu dan akhirnya resmi diluncurkan hari ini. Pengguna Umma diharapkan untuk melakukan upgrade aplikasi untuk mendapatkan fitur tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -