Twitter Kembangkan Fitur Obrolan Terenkripsi

twitter

Telset.id,Jakarta– Saat ini Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan untuk mengirim pesan “rahasia” antar pengguna. Lalu kenapa Twitter mengembangkan fitur ini? Rupanya Twitter ingin menunjukan keseriusannya dalam hal privasi.

Mungkin fitur yang kini dikembangkan Twitter akan lebih baik bila dibandingkan fitur Facebook Messenger yang belum menawarkan obrolan terenkripsi. Enkripsi memungkinkan pengguna saling mengirim pesan tanpa harus takut ada pihak lain yang akan meretas dan membaca percakapan.

Tidak menutup kemungkinan, bahwa ke depannya nanti Twitter akan bersaing dengan layanan pesan instan WhatsApp yang dimiliki Facebook. Sehingga ke depan, pengguna Twitter dapat melakukan percakapan langsung dengan pengguna lain, ataupun grup yang telah terenkripsi.

Saat ini, seperti dilaporkan TechCrunch, Twitter belum memiliki beberapa fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp, misalnya panggilan suara. Dengan fitur pesan yang terenkripsi, Twitter berharap pengguna Twitter tidak berpindah ke aplikasi lain ketika ingin melanjutkan percakapan secara pribadi.

Seperti diketahui, saat ini pengguna Twitter yang ingin melakukan percakapan pribadi akan pergi untuk menggunakan aplikasi lain, misalnya dengan WhatsApp.

Berita Terkait: Bersih-bersih Hoax, Twitter Siapkan Fitur Baru 

Pendiri WhatsApp, Jan Koum baru-baru ini meninggalkan WhatsApp. Dalam sebuah pemberitaan di The Washington Post, kepergian Jan Koum diduga karena “perbedaan dalam pendekatan” pada penargetan iklan dan rencana enkripsi Facebook.

Suatu saat fitur yang kini dikembangkan Twitter ini mungkin akan menjadi cikal bakal layanan pesan yang berdiri dan beroperasi sendiri dari aplikasi utamanya. [BA/HBS]

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here