Home APPS Twitter Bikin Emoji Sendiri, ‘Twemoji’

Twitter Bikin Emoji Sendiri, ‘Twemoji’

Telset.id, Jakarta – Twitter melakukan pembaruan untuk platform Android. Dari hasil pembaruan itu, Twitter menghadirkan emoji sendiri bernama Twemoji, yang akan menggantikan emoji bawaan ponsel bersistem operasi Android.

Dilaporkan Engadget, Twemoji dihadirkan karena selama ini emoji di ponsel Android kerap tampil secara tidak benar ketika dipakai di Twitter. Maklum, di sistem operasi Android Oreo memang masih terdapat emoji yang tampil acak-acakan.

Menurut informasi, emoji baru di Twitter bisa diakses oleh para pengguna ponsel bersistem operasi Android 7 dan di bawahnya. Pengguna bisa pula menggunakan Twemoji di website mobile Twitter maupun aplikasi TweetDeck.

Ragam emoji yang hadir di Twemoji cukup beragam, antara lain, sushi, dinosaurus, shopping bag, hati, dan piagam. Ke depan, Twitter berjanji menghadirkan lebih banyak karakter emoji di Twemoji sehingga pengguna punya banyak pilihan.

Selain melakukan pembaruan, Twitter dikabarkan juga sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan untuk mengirim pesan “rahasia” antarpengguna. Lewat fitur tersebut, Twitter ingin menunjukkan keseriusannya dalam hal privasi pengguna.

Baca juga: Setelah Facebook, Twitter Juga Latah ‘Jiplak’ Snapchat?

Fitur yang tengah dikembangkan Twitter itu akan lebih baik dibanding fitur Facebook Messenger yang belum menawarkan obrolan terenkripsi. Enkripsi memungkinkan pengguna saling mengirim pesan tanpa harus takut ada pihak lain yang akan meretas atau membaca percakapan.

Dengan fitur pesan yang terenkripsi, Twitter berharap pengguna tidak berpindah ke aplikasi lain ketika ingin melanjutkan percakapan secara pribadi. Tidak menutup kemungkinan, ke depan Twitter bersaing dengan layanan pesan instan WhatsApp yang dimiliki oleh Facebook. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version