Twitter Siapkan Layanan Berlangganan Bebas Iklan

Telset.id, Jakarta – Twitter dikabarkan akan menghadirkan layanan berlangganan bebas iklan untuk para penggunanya.

Saat ini layanan memang sudah tersedia di Twitter Blue, tetapi hanya memotong jumlah iklan hingga setengahnya, yang membuat para pengguna masih tetap melihat iklan meskipun tidak sebanyak akun standar.

Ketika Elon Musk pertama kali mengambil alih kendali atas Twitter, dia mengubah sistem akun centang biru dan menghadirkan langganan Twitter Blue seharga USD8 atau Rp 119 ribu untuk Android, sementara itu pengguna Apple dikenakan biaya USD11 atau Rp 165 ribu.

BACA JUGA:

Kini, Musk lewat akan pribadinya menulis cuitan bahwa Twitter akan menyediakan program langganan dengan harga yang lebih tinggi, yang tidak akan memperlihatkan iklan sama sekali kepada para penggunanya. Layanan ini dikatakan Musk akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

Dari cuitan tersebut masih belum diketahui secara jelas kapan layanan akan tersedia dan berapa harganya. Satu hal yang pasti, Musk tidak senang dengan cara kerja iklan di Twitter saat ini. Menurutnya iklan di Twitter terlihat terlalu sering dan terlalu besar.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa harga untuk berlangganan Twitter bebas iklan yang segera hadir dalam beberapa minggu mendatang akan lebih mahal.

Singkatnya, Musk menyebut bahwa ada berbagai rencana lain untuk meningkatkan pengalaman menggunakan Twitter.

BACA JUGA:

Untuk mengatasi hambatan bahasa antar pengguna di beda negara, Twitter akan mengambil langkah untuk menerjemahkan dan merekomendasikan tweet terbaik dari berbagai wilayah di belahan duni.

Kemungkinan besar tweet yang menarik tersebut hanya akan diterjemahkan ke bahasa Inggris, karena Musk tidak memberikan rincian bahwa tweet akan diterjemahkan ke bahasa terentu.

Peningkatan lainnya yang akan datang ke Twitter, termasuk mempermudah para pengguna untuk membeli tab For You dan juga fitur untuk menandai tweet yang semakin dipermudah. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0