WhatsApp Hadirkan Fitur Transfer Chat dari iOS ke Android

Telset.id, Jakarta – Setelah menanti cukup lama, akhirnya fitur transfer chat WhatsApp dari iOS ke Android telah digulirkan. Fitur ini pertama kali hadir di Samsung Z Fold3 dan Samsung Z Flip3, serta akan hadir di perangkat Samsung lainnya dalam waktu dekat.

Dikutip Telset dari The Verge, Kamis (12/8/2021), fitur untuk memindahkan chat WhatsApp dari iOS ke Android diumumkan di acara Samsung Unpacked kemarin (11/8/2021).

Setelah Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, fitur ini akan muncul di HP Samsung terbaru dengan OS ANdroid 10 atau lebih tinggi. Sedangkan untuk perangkat Android merek lainnya, belum diketahui kapan WhatsApp akan merilisnya.

{Baca juga: WhatsApp Hadirkan FItur View Once, Hapus Foto & Video Otomatis}

Fitur baru WhatsApp ini akan mentransfer riwayat obrolan menggunakan kabel fisik Lightning ke USB-C. Sayangnya, jika Anda pernah mentransfer antara iOS dan Android di masa lalu dan memiliki dua cadangan cloud terpisah, fitur transfer baru tidak akan menggabungkannya menjadi satu riwayat obrolan.

Fitur Transfer Chat WhatsApp dari iOS ke Android Sangat Dinanti

Transfer chat WhatsApp iOS Android
Transfer chat WhatsApp

Fitur transfer chat dari iOS ke Android merupakan fitur yang dinantikan pengguna WhatsApp. Pasalnya selama ini ketika pengguna ingin beralih dari iPhone ke HP Android, harus merelakan riwayat obrolan WhatsApp terhapus karena tidak bisa ditransfer.

Apalagi selama ini pengguna iOS selalu mencadangkan riwayat obrolan di iCloud dan pengguna Android di Google Drive. Artinya tidak mungkin melakukan transfer obrolan WhatsApp karena kedua layanan tersebut berbeda sama sekali.

{Baca juga: Cara Balas Chat di Grup WhatsApp Tanpa Bisa Dibaca yang Lain}

Jika Anda ingin melakukan transfer chat, biasanya harus menggunakan aplikasi tambahan seperti aplikasi MobileTrans. Selain itu proses pemindahan datanya pun cukup ribet karena harus menggunakan bantuan laptop ataupun PC.

Itu mengapa fitur transfer chat dari iOS ke Android ini sangat dinanti oleh pengguna WhatsApp. Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu kapan fitur akan dirilis untuk semua perangkat. Semoga saja fitur ini akan dirilis segera. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0