Tolong Catat, HongMengOS Bukan Pengganti Android

Telset.id, Jakarta – HongMengOS digadang sebagai sistem operasi buatan Huawei untuk pengganti Android. Namun, kabar terbaru mementahkan pernyataan itu. HongMengOS hadir bukan untuk menyingkirkan Android.

Senior Vice President Huawei, Catherine Chen menjelaskan, HongMengOS tidak dirancang untuk smartphone. Sistem ini juga bukan pengganti Android. Ia menyebut, Huawei tetap akan memakai Android di perangkatnya.

Dilansir The Verge, seperti dikutip Telset.id, Minggu (21/07/2019), sistem operasi ini kemungkinan hanya untuk keperluan industri. Chen mengemukakan, sistem operasi itu dikembangkan sejak dulu.

{Baca juga: Bukan HongMengOS, Smartphone Terbaru Huawei Masih Android}

Dengan kata lain, HongMengOS bukan baru dibuat akhir-akhir ini seiring embargo pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei. Sistem ini disiapkan oleh Huawei sejak beberapa tahun lalu untuk keperluan khusus.

Chen menambahkan, sistem operasi ini merupakan sistem  yang sangat aman karena source code lebih sedikit dibanding OS mobile. Sistem ini pun memiliki latensi yang sangat rendah dibanding sistem operasi smartphone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Pada 9 Agustus 2019 mendatang, Huawei akan menggelar konferensi pengembang global di China. Menurut laporan situs ifeng.com, pada cara tersebut, Huawei sekaligus akan memperkenalkan HongMengOS ke publik.

Head of Consumer Business Huawei, Richard Yu, juga pernah menyebut bahwa sistem ini siap diperkenalkan pada musim gugur 2019. Konferensi pengembang nanti diikuti oleh 1.500 mitra dan 5.000 pengembang. (SN/FHP)

Sumber: The Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0